var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

2 Orang di Indonesia Positif Corona, Kenali Ciri-ciri dan 11 Langkah Cara Mencegah Virus Corona

Kesehatan

Presiden Jokowi memastikan bahwa ada dua orang warga Indonesia yang terjangkit virus corona. Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Jokowi di Istana Kepresidenan pada Senin (2/3/2020). Jokowi menjelaskan dua orang warga Indonesia yang terkena virus corona adalah seorang ibu dan anak.

Diketahui virus corona telah menjangkit ibu berumur 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun. "Dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," ujar Jokowi dalam tayangan Breaking News KompasTV. Menurut Jokowi, dua orang warga tersebut sempat melakukan kontak langsung dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Menurut penelusuran dari Kementerian Kesehatan, warga Jepang yang terdeteksi virus corona meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. "Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu." "Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tambah Jokowi.

Namun, Jokowi masih belum mengungkapkan identitas ibu dan anak, serta mereka berasal dari daerah mana. Jokowi hanya menegaskan jika keduanya merupakan warga Indonesia yang kini sudah berada di rumah sakit. Penyebaran virus corona ini terus memicu kecemasan di seluruh negara, termasuk kini di Indonesia.

1. Hindari mengonsumsi daging dan telur mentah. 2. Hindari area berasap atau merokok. 3. Minum obat segera setelah gejalanya muncul dan jangan biarkan kondisinya menjadi parah.

4. Rajin mencuci tangan setelah bersin atau batuk. 5. Tutup mulut sebelum batuk atau bersin menggunakan tisu atau siku 6. Jika Anda yakin telah terinfeksi, hindari kontak dekat dengan orang orang.

7. Harus memiliki waktu istirahat yang tepat. 8. Menjauhi area area keramaian. 9. Bersihkan tangan menggunakan sabun dan air atau hand rub yang mengandung alkohol.

10. Jika memasak daging untuk dikonsumsi, sebaiknya Anda memperhatikan tingkat kematangan daging secara baik. 11. Menggunakan perlindungan atau pengaman tubuh ketika akan melakukan kontak dengan binatang liar atau binatang peliharaan. Sementara itu, kenali juga ciri ciri seseorang terjangkit virus corona.

1. Batuk 2. Demam 3. Sulit Bernapas

4. Mual 5. Muntah 6. Diare

Corona virus adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan seperti flu biasa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Virus ini tersebar dari hewan ke manusia. Dalam Journal of Medical Virology mengatakan, kemungkinan bahwa 2019 nCoV ini berasal dari ular.

Sementara itu, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan keterangan, berdasakan informasi dari sejumlah kalangan di China bahwa virus Corona berasal dari penularan oleh kelelawar dan sejenisnya. Pada beberapa kasus, virus dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan bawah seperti pneumonia dan bronkitis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *