var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

4 Fakta Kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal, Son Heung-min Samai Capaian Adebayor

Superskor

Berikut deretan fakta kemenangan Tottenham Hotspur yang baru saja diraih pada partai kandangnya. Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dengan skor 2 1 atas tamunya Arsenal dalam lanjutan pekan 35 Liga Inggris, pada Minggu (12/7/2020). Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, gol kemenangan The Lilywhites dicetak oleh Son Heung min (19') dan Toby Alderweireld (82').

Sedangkan kubu tim tamu Arsenal mencetak gol lewat Alexandre Lacazette (16'). Tambahan 3 poin ini membuat Tottenham Hotspur naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Adapun Arsenal harus turun dibawahnya atau urutan ke 9 yang baru mengantongi 50 poin.

Selain meraih kemenangan, pasukan Jose Mourinho juga mencatatkan deretan fakta menarik yang dapat diulas. Salah satunya capaian dari penyerang asal Korea Selatan, Son Heung min. Tottenham Hotspur berhasil mengantongi rekor mengesankan dalam pertemuannya dengan Arsenal.

Rekor tersebut yakni The Lilywhites belum terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir kandang melawan Arsenal padda kompetisi Liga Inggris. Rinciannya Tottenham Hotspur meraih 4 kali kemenangan, sedangkan sisa 2 laga lainnya berakhir imbang. Penyerang asal Korea Selatan Son Heung ming berhasil mengangkat peforma timnya setelah mencetak gol penyama kedudukan.

Ia berhasil melesakan gol penyama kedudukan 1 1 pada menit 19 dan membuat Tottenham Hotspur kembali percaya diri. Alhasil pasukan Mourinho membalikan kedudukan menjadi 2 1 dan meraih 3 poin atas tamunya Arsenal. Gol Son di gawang Arsenal ini merupakan lesakan pertamanya setelah 10 kali penampilannya melawan The Gooners.

Selain mencetak gol penyama kedudukan, Son juga berandil besar dengan sumbangan 1 asisstnya, Ia berandil besar dalam gol kemenangan yang dicetak Toby Alderweireld dengan umpan manjanya dari tendangan sudut. Satu gol dan Asisst Son pada laga ini menyamai capaian yang sebelumnya dibuat oleh Adebayor.

Adebayor sebelumnya memiliki capaian satu gol dan asisst saat kedua tim bertemu pada Februari 2012. Tottenham berhasil mencatatkan come terbanyak selama 10 pertemuan terakhir melawan Arsenal. Meskipun The Lilywhites mencatatkan come terbanyak saat kedua tim bertemu, mereka masih kalah dalam hal statistik.

Selama 10 pertemuan tersebut, The Lilywhites baru meraih 4 kemenangan sementara sisa 6 pertemuan lainnya dipegang oleh Arsenal. Tim tamu Arsenal sebenarnya berhasil mencuri gol keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilakukan Alexandre Lacazette pada menit 16. Tottenham pun tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan hanya berselang tiga menit kemudian.

Tepatnya menit 19 Son Heung min berhasil menyamakan kedudukan setelah bek tim tamu melakukan blunder. Proses terjadinya gol berawal dari kesalahan yang dilakukan antara Kolasinac dengan David Luiz. Son yang berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dengan mudah menaklukan Martinez untuk gol penyama kedudukan.

Kemudian untuk gol kemenangan dicetak oleh Toby Alderweireld pada menit 82. Proses terjadinya gol berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Son Heung min. Son berhasil mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti yang disambukan tandukan oleh Alderweireld.

Hugo Lloris (Gk); Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sánchez, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Heung Min Son. Emiliano Martínez (Gk); Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolašinac; Héctor Bellerín, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Nicolas Pépé, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *