40 OTG 8 Gejala Demam 48 Tahanan Rutan Bareskrim Polri Terpapar Covid-19

Bareskrim Polri membenarkan puluhan tahanan yang berada di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan terpapar virus Covid 19. Hal tersebut diketahui setelah penyidik menggelar swab test masif kepada seluruh tahanan. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan total ada 170 tahanan yang berada di Rutan Bareskrim Polri.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 48 orang yang telah terkonfirmasi terpapar Covid 19. "Sesuai laporan Kapusdokkes Polri, hasil swab dari 170 tahanan Bareskrim yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 48 orang. 8 orang dengan gejala batuk/demam/pusing/flu dan 40 orang tanpa gejala," kata Awi saat dikonfirmasi, Senin (16/11/2020). Awi menyatakan sejumlah tahanan juga telah diajukan pembantaran rawat inap di RS Polri Kramat Jati.

Tahanan yang dilakukan perawatan di luar tahanan hanya yang memiliki gejala klinis Covid 19. "Adapun 8 orang tahanan yang memiliki gejala klinis dan terkonfirmasi Covid 19 telah dirawat di RS Polri Kramatjati," jelasnya. Di sisi lain, 40 orang tanpa gejala yang juga terkonfirmasi Covid 19 tidak akan dilakukan pembantaran perawatan di luar tahanan.

Dia bilang, mereka akan diisolasi mandiri di ruang tahanan terpisah dengan yang sehat. "OTG sementara diisolasi di Ruang Tahanan terpisah dengan yang sehat," ungkapnya. Hingga kini, pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan di Ruang Tahanan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak.

Selain itu juga memberikan vitamin dan suplemen serta obat obatan yang dibutuhkan. Sebagai informasi, sejumlah nama yang diketahui terkonfirmasi Covid 19 adalah kasus suap penerbitan surat jalan Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Kemudian, Komite Eksekutif KAMI yang juga tersangka kasus ujaran kebencian Jumhur Hidayat dan Nur Rahardja alias Gus Nur terkait kasus ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *