5 Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona, 3 Ramuan Ini Bisa Dibuat Kapan Saja

Seleb

Inilah cara membuat bibir menjadi merah muda alami, lakukan rutinitas sehat dan cobalah bikin pelembab alami sendiri. Bibir yang gelap dan berubah warna tentu menyebabkan kekhawatiran karena kontras dengan bagian wajah lainnya. Hal itu akan merusak penampilan serta menggoyahkan kepercayaan diri.

Masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan meningkatkan perawatan terhadap bibir. Dilansir dari Boldsky.com, berikut ini adalah tips dan solusi luar biasa yang dapat membuat bibir menjadi lembut, cerah, dan mencegahnya agar tidak gelap. Menjaga kulit tetap lembab adalah langkah pertama menuju bibir yang sehat.

Bibir terhidrasi adalah bibir bahagia. Jangan biarkan kekeringan menyebabkan bibir menjadi pecah pecah. Kalau perlu gunakan lip balm sepanjang hari untuk menjaga kelembaban bibir.

Sama seperti kulit, eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati pada bibir itu perlu. Sertakan scrub khusus bibir dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari. Proses pengelupasan ini juga dapat menghilangkan bibir pecah pecah dan membuatnya menjadi lembut dan bervolume.

Salah satu penyebab kerusakan bibir sehingga menjadikannya tampak gelap adalah paparan sinar matahari. Ada berbagai macam cara atau tindakan pencegahan untuk melindungi kulit dari sinar UV, seperti penggunaan lip balm yang mengandung SPF. Panggunaan lipstik bagi kaum wanita agaknya seperti sebuah keharusan agar tampil cantik dan menawan.

Nah, pertimbangkan bahan kimia yang terkandung dalam lipstik yang berpotensi membuat bibir menjadi gelap. Untuk itu, selalu bersihkan bibir setiap malam sebelum tidur. Jangan pernah sekalipun tidur dalam keadaan bibir masih berlipstik.

Jadi, pastikan bibir tetap terjaga kebersihan, kesegaran, serta kelembutannya. Kebiasaan atau gaya hidup punya andil yang cukup besar atas bibir yang gelap. Salah satunya adalah merokok.

Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat menggelapkan melanin, komponen penentu warna kulit dan bibir. Jika ingin bibir tampak merah muda alami, sangat penting untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Oleh karena teksturnya kasar, gula dapat membantu mengupas kulit dengan lembut.

Sementara madu adalah pelembut alami untuk kulit yang menambah kelembapan, kelembutan serta mencerahkannya. Bahan: Cara menggunakan:

Asam laktat yang terkandung dalam susu mengupas dan menghilangkan sel kulit mati tanpa membuatnya kering. Bahan: Cara menggunakan:

Lemon terkenal dengan sifatnya yang mencerahkan kulit. Campuran lemon dan madu akan mencegah kulit menjadi kering dan gelap. Bahan:

Cara menggunakan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *