5 Tips Membangun Rumah di Lahan Sempit

  • Whatsapp

Lahan di perkotaan semakin terbatas karena kebutuhan pemukiman yang layak terus meningkat. Seiring ledakan penduduk di perkotaan baik faktor kelahiran dan kedatangan penduduk pedesaan, orang-orang mulai memilih hunian minimalis yang lebih praktis. Anda yang hendak membangun rumah di lahan sempit pun, bisa menggunakan jasa desain dan bangun rumah minimalis yang terjangkau.

Mendesain rumah minimalis

Anda bisa mencoba tips dari jasa desain dan bangun rumah agar hunian minimalis lebih nyaman ditinggali bersama keluarga berikut :

1.     Membuat langit-langit tinggi

Konsep hunian minimalis bisa terasa lebih lapang bila Anda membangun rumah dengan langit-langit tinggi. Jika dana yang Anda miliki lebih banyak, coba saja konsultasikan dengan jasa desain terkait membuat split level agar penataan ruang bisa lebih baik.

2.     Konsep ruang terbuka

Konsep ruang terbuka bisa menjadi ide desain hunian minimalis Anda yang lebih murah tanpa adanya sekat ruangan. Ruangan akan tetap terlihat luas karena menggabungkan dua ruang menjadi satu, misalnya dapur yang menyatu dengan ruang makan.

3.     Memilih perabotan yang multifungsi

Agar rumah tidak terlihat berantakan, pastikan Anda memilih perabotan yang multifungsi di rumah sempit. Pilih perabotan yang berukuran sesuai dengan ruangan, misalnya sofa ruang tamu yang memiliki kaki-kaki untuk efek ruangan lebih lega.

4.     Pilihan warna cerah

Untuk pemilihan cat dinding atau ornamen lain, warna putih atau warna lain yang berkesan netral sangat direkomendasikan. Warna netral bisa membuat ruangan yang terlihat sempit lebih luas dan megah.

5.     Pastikan sirkulasi udara terjaga dengan baik

Konsultasi dengan kontraktor menjadi hal penting agar desain hunian Anda bisa memiliki sirkulasi udara yang baik. Rumah boleh sempit, tetapi Anda tetap merasa nyaman sebab ruangan tidak terasa lembab dan sesak.

Jangan lupa untuk menggunakan jasa desain dan bangun rumah minimalis yang bisa mewujudkan hunian impian Anda sekarang juga. Rumah bisa dibangun di lahan sempit dengan konsep yang Anda inginkan, kok. Mau memberikan sentuhan taman kering di dalam rumah atau memanfaatkan lahan terbatas di sekitar menjadi hal yang berguna, kenapa tidak?

Sumber

https://www.99.co/blog/indonesia/tips-membangun-rumah-di-lahan-sempit/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *