6 Obat Asam Urat Alami Yang Harus Anda Ketahui, Apa Saja?

  • Whatsapp

Asam urat adalah penyakit yang penting kamu waspadai. Masalahnya asam urat bukan hanya menyerang golongan lanjut usia, tetapi bisa juga terjadi pada orang muda lho. Penyakit ini dapat memunculkan rasa sakit yang mengganggu sampai bengkak pada bagian persendian. Mayoritas tanda-tanda umumnya terjadi sepanjang beberapa saat di dalam 1-2 hari. Bila tidak diobati, kekambuhan serangan kapan saja bisa menghalangi kegiatan harian.

Bila tidak diatasi secara baik, asam urat dapat berbuntut pada beberapa penyakit akut seperti masalah ginjal, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Biasanya, medis akan memberikan resep obat yang harus dikonsumsi pemilik asam urat. Tetapi, sebetulnya Anda bisa juga menangani asam urat tak mesti tergantung pada beberapa obat.

Ada banyak minuman dan makanan yang bisa menolong anda menyembuhkan asam urat.
Oleh karena itu anda perlu ketahui tips dalam mengobati asam urat secara alami.

Berikut ini obat asam urat alami yang saya kumpulkan dari beberapa sumber :

1. Minum lebih banyak air putih

Merilis Medical News Today, saat seorang menderita asam urat, mereka bisa alami bengkak dan infeksi yang berarti. Salah satunya langkah untuk kurangi bengkak dengan minum lebih banyak air. Tingkatkan konsumsi cairan bisa memacu ginjal seorang untuk melepas kelebihan cairan, yang bisa kurangi bengkak pada pasien asam urat.

2. Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Anti-oksidan

Menurut sebuah riset yang sudah dilakukan oleh University of Maryland, penderita asam urat harus konsumsi banyak buah yang kaya anti-oksidan, seperti buah beri. Buah beri yang warna gelap memiliki kandungan flavonoid yang dimaksud dengan anthocyanin. Kandungan ini yang sanggup menangani infeksi dan kram yang dapat diakibatkan oleh penyakit asam urat. Selain buah, sayur-sayuran, seperti tomat dan paprika bisa jaga kandungan asam urat pada tubuh tetap imbang.

3. Jauhi gula tambahan dalam makanan olahan

Biasanya, asam urat disebabkan karena kandungan protein berlebihan. Tetapi, beberapa riset menunjuk gula sebagai salah satunya kandungan yang mempunyai potensi tingkatkan asam urat.

Mengambil Healthline, pengamat mendapati jika jenis gula tambahan pada makanan olahan bisa mengakibatkan kandungan asam urat yang tinggi.

Untuk menanganinya, Anda dapat mengecek cap makanan. Lihat berapa besar gula tambahan yang dipakai.

4. Obat herbal

Obat herbal bukan langkah yang dianjurkan untuk menyembuhkan asam urat sampai pulih, tetapi untuk membantu menurunkan kandungannya pada darah.

Beberapa obat tradisional yang dapat Anda coba konsumsi ialah brotowali, jahe, kunyit, daun jelatang, dan meniran hijau.

Langkah alami ini cuman dapat menolong tingkatkan kesehatan badan sambil turunkan kandungan asam urat.

5. Minum kopi

Sebagian orang berpikiran minum kopi bisa turunkan resiko alami asam urat. Sebuah kajian dan meta-analisis pada 2016 memperlihatkan jika orang yang minum lebih banyak kopi cenderung tidak alami asam urat. Ini karena mungkin kopi bisa turunkan kandungan asam urat. Tetapi, hanya karena riset memperlihatkan korelasi di antara konsumsi kopi yang lebih tinggi dan resiko asam urat yang lebih rendah.

6. Kombinasi Cuka Apel, Juice Lemon, dan Kunyit

Langkah alami lain untuk menangani asam urat dengan minum air hangat dibarengi cuka sari apel, juice lemon, dan kunyit. Kunyit sebagai satu diantaranya rempah yang seringkali digunakan sebagai jamu dan obat herbal asam urat. Campur juice lemon dengan 2 sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel. Selanjutnya minumlah sekitar dua sampai 3x sehari.

Itu enam langkah yang dapat kamu coba untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Kamu yang menderita asam urat disarankan untuk mengawasi kandungan asam urat pada tubuh secara berkala. Mudah-mudahan Bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *