7 Tips Sederhana Tangkal Bad Mood

  • Whatsapp

Suasana hati dapat berubah-ubah setiap saat. Namun mengawali minggu dengan suasana hati yang buruk atau bad mood tentu bukan pilihan yang baik. Coba 7 tips berikut untuk memperbaiki suasana hati Anda di Senin pagi ini.

Jalan kaki

Cobalah berjalan kaki beberapa menit, selain baik untuk melancarkan aliran darah, berjalan kaki juga bisa membantu memperbaiki mood anda. Jika Anda biasa menggunakan kendaraan, maka berjalan kaki akan memberikan pemandangan baru.

Menikmati alam sekitar

Jangan jadikan hujan di pagi hari sebagai sebab bad mood. Sebaliknya, nikmatilah hawa dinginnya, perhatikan titik-titik air yang turun, atau menghadapkan wajah ke arah matahari jika hari cerah. Dengarkanlah suara burung, dan lihatlah bunga yang mekar. Kekaguman pada hal-hal sederhana seperti itu bisa membangkitkan kembali semangat Anda.

Berdoa

Berdoa sesuai keyakinan Anda, dan menyerahkan kepada Tuhan segala hal yang membuat pikiran Anda galau, juga bisa Anda lakukan untuk mengusir bad mood.

Menghubungi teman

Jika Anda merasa perlu berbagi cerita dengan orang lain agar suasana hati Anda membaik, maka jangan ragu untuk menghubungi teman Anda. Sebagai makhluk sosial, kita memerlukan dukungan dari orang lain, terlebih saat menghadapi masa-masa sulit.

Membaca buku

Bacalah buku yang menghibur, atau menginspirasi Anda. Buku yang tepat dapat membantu Anda menyegarkan pikiran dan melarikan diri sebentar dari rutinitas sehari-hari. Bukan tidak mungkin Anda menemukan ide dan semangat baru setelah membaca buku.

Tarik napas

Tanpa disadari, seringkali kita lupa menarik napas dalam-dalam. Rutinitas yang mengharuskan Anda menyelesaikan banyak pekerjaan membuat bahkan tak punya waktu untuk itu. Cobalah bernapas dalam-dalam dengan teratur sambil memejamkan mata, lakukan beberapa kali dan rasakan bedanya.

Tidur siang

Jika berbagai cara tidak berhasil, maka yang Anda perlukan mungkin hanya sedikit istirahat. Cobalah untuk tidur siang sejenak, menjauhkan handphone dan gadget lainnya, dan nikmati ketenangan. Tidur siang dapat memulihkan kembali tenaga Anda dan juga baik untuk otak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *