var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Adly Fairuz Beri Penjelasan Soal Ramainya Isu Cucu Wapres Ma’ruf Amin Calonkan Jadi Wabup Karawang

Seleb

Pemeran sinetron Adly Fairuz ramai dikabarkan sebagai cucu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Hubungan kekerabatan ini ramai dibicarakan sejalan dengan pencalonan Adly Fairuz sebagai Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020 mendatang. Adly Fairuz saat dijumpai di acara rapat konsolidasi pemenangan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, menanggapi isu yang menyangkut dirinya dengan Wapres Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan, hubungannya dengan Ma'ruf Amin memang benar keluarga. Tetapi keluarga dalam hal ini bukan keluarga dekat seperti laiknya cucu kandung. "Masa kampanye kemarin Pilpres Abah (Ma'ruf Amin) mengundang saya, menyatakan saya dengan abah keluarga, ya memang betul masih keluarga tapi kalau cucu kandung bukan," kata Adly di Hotel Horison Bekasi, Rabu (2/9/2020).

"Namun karena hubungan keluarga yang terpaut jauh jadi ya pasti (istilahnya) cucu dan kakek gitukan," tambahnya. Menurut Adly, pemberitaan terkait dirinya yang dikabarkan sebagai cucu Wapres Ma'ruf Amin bukan sesutau yang harus ditanggapi secara serius. "Sebenarnya gini, kalau menurut saya buat apa sih saya mengklarifikasi masalah silsilah keluarga gitukan," tegas dia.

Dia mengaku, saat ini masih fokus dalam pencalonan menjadi Wakil Bupati Karawang mendampingi Calon Bupati Yesi Karya Lianti. "Sekarang saya fokus sama teh Yesi, fokus untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Karawang," terangnya. Sebelumnya, Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, buka suara soal ramainya pemberitaan soal aktor Adly Fairuz yang maju dalam Pilkada Karawang dan ternyata merupakan cucu dari Ma'ruf Amin.

Menurut Masduki, antara Ma'ruf dan Adly hubungannya adalah sanak famili. "Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," kata Masduki saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020). Masduki mengatakan hal tersebut setelah menelepon pihak keluarga Adly.

"Jadi, Adly sama Abah sama sama sekampung dari Kresek," katanya. Namun, Wapres merasa hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf tidak mau membantah terhasap isu/klaim yang sedang marak karena Pilkada. "Beliau bilang sudahlah biar saja, gak perlu (klarifikasi), beliau (Abah) bilang gitu. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata Masduki

Selain itu, Ma'ruf juga merasa tidak dirugikan jika ada namanya disangkutpautkan dengan hal tersebut "Pihak keluarga Abah juga tidak mempermasalahkan isu isu yang berkembang itu. Jadi ya Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi. ya terkait pencalonannya di pilkada, ya semoga semuanya lancar," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *