Agar Nyaman Menginap, Lakukan 7 Hal Penting Ini Sebelum Booking Hotel

Travel

Saat akan liburan ke suatu tempat, penting bagi Anda memesan kamar atau booking hotel terlebih dahulu. Jadi, sesampainya Anda di tempat tujuan, Anda bisa langsung rehat di hotel, tanpa harus diribetkan dengan pencarian dan pemesanan hotel terlebih dahulu. Nah, biar gak kecewa dengan hotel yang akan dipesan nanti, Anda bisa lakukan 7 hal ini sebelum memesan kamar di hotel tertentu.

1. Pilih Lokasi Hotel yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pertama, jangan lupa untuk memastikan lokasi dari hotel yang akan Anda tempati selama liburan. Saat liburan, Anda tentu ingin tinggal di tempat yang strategis dan memberikan kemudahan akses ke tempat-tempat wisata populer di sekitar lokasi tersebut. Baiknya, Anda browsing dulu, apa saja destinasi wisata yang ada di sekitar dan mudah dijangkau dari lokasi hotel tersebut.

2. Cek Alokasi Dana untuk Keperluan Penginapan

Sebelum Anda memesan kamar hotel, pastikan dulu Anda telah merinci berapa alokasi dana yang tersedia untuk memesan kamar hotel. Dengan mengetahui berapa anggaran dananya, maka akan lebih mudah nantinya menentukan jenis kamar hotel mana yang pas untuk dipesan, sesuai dengan bujet yang dimiliki. Gak akan terjadi yang namanya ambil anggaran dana lain untuk keperluan penginapan.

3. Cek Terlebih Dahulu Fasilitas yang Tersedia di Hotel

Penting banget nih untuk Anda lakukan sebelum memesan kamar hotel, yaitu mengecek apa saja fasilitas yang dimiliki oleh hotel tersebut. Fasilitas tersebut mungkin seperti adanya WiFi, dry cleaning, gym, kolam renang, dan lainnya. Jika Anda memang membutuhkan keberadaan fasilitas tersebut, jadi pastikan hotel yang akan Anda tempati nantinya memiliki fasilitas tersebut.

4. Baca Review yang Dberikan oleh Tamu Sebelumnya

Jangan langsung putuskan menginap di hotel tertentu, sebelum Anda membaca review dari tamu yang pernah menginap di sana sebelumnya. Review ini bisa Anda jadikan sebagai tolak ukur, nyaman atau tidaknya menginap di sana. Jika review yang diberikan positif, tak masalah jika Anda menginap di sana, Jika banyak ulasan berisikan kekecewaan, lebih baik cari hotel yang lain saja.

5. Pesan Kamar Hotel Jauh-Jauh Hari Sebelum Menginap

Mengingat umumnya liburan direncanakan jauh-jauh hari, tak ada salahnya juga Anda memesan kamar hotel jauh sebelum Anda pergi liburan. Dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari ini, maka akan bisa menghindarkan Anda dari risiko penuhnya kamar hotel saat waktu liburan sudah dekat. Tak hanya itu saja, harganya pun biasanya bisa lebih murah jika dipesan sebelum waktu menginap.

6. Pastikan Tak Ada Biaya Tambahan Selain Biaya Penginapan

Banyak tamu hotel yang kecewa, setelah tahu bahwa masih ada biaya lain yang harus dikeluarkan selain dari biaya penginapan. Misalnya saja seperti biaya parkir hotel, biaya WiFi, atau pun pajak khusus lainnya. Maka dari itu, sebelum memesan kamar hotel, pastikan biaya yang Anda bayarkan tersebut sudah merupakan biaya atau harga final, tanpa ada kemungkinan biaya tambahan nantinya.

7. Manfaatkan Promo Hotel

Jika Anda ingin memesan kamar hotel dengan biaya yang lebih murah, carilah hotel yang menawarkan promo khusus. Promo seperti ini biasanya juga sering diberikan oleh situs penyedia layanan pemesanan kamar hotel. Lumayan kan, Anda bisa memperoleh potongan harga hingga puluhan persen dengan memanfaatkan promo khusus ini.

Booking hotel menjadi salah satu bagian paling penting saat Anda akan merencanakan liburan ke luar daerah. Agar bisa menginap di hotel yang nyaman nantinya dan sesuai dengan bujet yang Anda miliki, jangan lupa untuk melakukan 7 hal di atas sebelum booking kamar hotel. Dengan melakukan hal tersebut, liburan yang telah lama Anda rencanakan pasti akan terasa makin sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *