var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Akui Sempat Stres saat Dirawat di RS kisah Chef Renatta Pernah Alami Luka Bakar Parah di Tubuhnya

Seleb

Chef Renatta Moeloek menceritakan kejadian pilu yang pernah dialaminya. Kejadian tersebut masih teringat dalam benaknya. Ia rupanya pernah mengalami kecelakaan hingga menyebabkan tubuhnya terkena luka bakar.

Diungkapkan Chef Renatta, luka bakar tersebut ada pada lengan, kaki, hingga bagian tubuh di sebelah kanannya. Kendati demikian, peristiwa naas itu terjadi sebelum ia memasuki dunia masak memasak. Kepada Chef Arnold Poernomo, Renatta pun menceritakan apa yang dialaminya.

"Luka bakar, tapi itu bukan air panas itu api, recovery nya setahunan," kata Renatta seperti dikutip dari video di kanal YouTube Arnold, Kamis (22/10/2020). Dikatakan Chef Renatta, peristiwa itu terjadi saat ia berusia 18 tahun. Ia membantah jika ada yang mengatakan luka bakar pada tubuhnya yakni berkaitan dengan profesi yang ia jalankan.

"Kejadiannya pas umur 18 tahun, gue belum mulai masak sama sekali, jadi banyak orang mikirnya 'Oh ada luka bakar ya mungkin dari pekerjaan gitu', padahal enggak," ujarnya. Saat itu, Chef Renatta hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan kuliner di Paris, Perancis. Kendati demikian, ia kala itu meminta waktu lebih lama lagi untuk memulai pendidikannya hingga luka bakar pada tubuhnya sembuh.

"Harusnya gue masuknya awal tahun, nah itu sempet drama dulu tuh karena sekolahnya gak bisa mundur, akhirnya ya gue bujuk, sampai dokternya juga ngeluarin surat progress penyembuhannya gimana, akhirnya dimengerti," cerita Chef Renatta. Meski tidak menceritakan secara detail kejadiannya, namun ia ingat betul saat mencoba berlindung dari kobaran api. "Pokoknya yang ketutupan celana aman, tapi dari sini (lengan) sampai badan ini, perut kena, untungnya cuma sebelah kanan karena pas lagi meledak itu rasanya gua refleknya begini (ke arah kiri)," tutur Renatta.

Akibat peristiwa tersebut, juri MasterChef Indonesia ini pun harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan. Luka bakar di tubuhnya cukup parah sehingga harus dirawat berbulan bulan. Ia bahkan mengaku sampai stres kala itu.

Namun yang membuat dirinya stres bukan karena mengkhawatirkan apa yang terjadi pada kariernya setelah kejadian itu. "Di rumah sakit dua bulan. Yang menurut gue stresnya pas di rumah sakit, jujur gue bukan karena karier gua atau gimana hidup gue, enggak sama sekali," kata Renatta. "Tapi kalau lu kena luka bakar, lu pasti masuk di rumah sakit itu yang bagian gedung isolasi, jadi gue ada di satu ruangan sama belasan orang orang korban luka bakar yang lain," imbuhnya.

"Jadi kalau udah berbulan bulan ada di situ, setiap hari lu bangun ya dengar ada yang teriak teriak, lagi diganti perbannya, ada yang lagi nangis nangis, sebelah gue waktu itu mukanya ga kelihatan (kena luka bakar)," kata Chef Renatta lagi. Diungkapkan Renatta, ia sampai membutuhkan waktu selama satu tahun untuk recovery, luka bakarnya benar benar pulih. Meski sempat mengalami luka bakar, Renatta mengaku tidak trauma melihat api atau kompor.

"Enggak, ngeliat api sama kompor enggak trauma, tapi kalau bau gas bocor, gue jadi kaya 'mundur mundur dikit', jadi lebih hati hati," kata Renatta. Chef Renatta Moeloek kini begitu diidolakan setelah menjadi juri acara masak memasak, MasterChef Indonesia. Chef Renatta Moeloek merupakan juri MasterChef Indonesia season 5 dan 6.

Tak hanya jago memasak,Chef Renattajuga memiliki paras yang menawan. Tak heran jika ia menjadi idola baru. Sosoknya mencuri perhatian publik terutama bagi penggemar acara MasterChef.

Chef Renatta Moeloek bahkan sempat menduduki trendingTwitterbeberapa waktu lalu. Ia disebut sebut sebagai idaman baru pengganti Isyana Sarasvati. BahkanChef Renattadisebut sebagai obat patah hati oleh para warganet setelah Isyana menikah.

Meski memiliki karakter tegas, pesona kecantikannya tetap menjadi daya tarik. Cheff Renatta kerap tampil tomboy. Kendati demikian ia juga bisa tampil feminim.

Gaya berbusananya kerap mencuri perhatian. Penasaran kan bagaimana penampilanChef Renattadulu? Chef Renatta dulu pernah bergaya 'laki banget' loh!

Bahkan ia juga pernah berambut cepak. Berikut potretnya saat bergaya laki banget : Kini penampilan Chef Renattatetap terlihat tomboy.

Penampilannyadulu dan sekarang tidak jauh berbeda. Kendati demikian, ia tidak lagi tampil gaya rambut emo. Kini ia tampil dengan rambut panjangnya dan semakin cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *