Aswari Rivai: KOI Menyatakan PERKEMI Satu-satunya Induk Organisasi Kempo Indonesia

Sport

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI), Saifudin Aswari Rivai, menegaskan bila PERKEMI menjadi satu satunya induk organisasi kempo Indonesia. Saifudin Aswari Rivai menegaskan bila PERKEMI tidak pernah dikeluarkan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). “KOI menyatakan PERKEMI satu satunya induk organisasi kempo Indonesia dan PERKEMI tidak pernah dikeluarkan dari KOI,” ujar Saifudin Aswari Rivai dalam acara Happy Anniversary 54 tahun “Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia” PERKEMI, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Untuk itu, Saifudin Aswari Rivai berharap regenerasi di PERKEMI pada tahun 2020 bisa berjalan lebih baik lagi. “Kami juga sedang berusaha maksimal supaya cabang olahraga Kempo bisa dipertandingkan di ajang Sea Games 2021 Vietnam,” kata Aswari. Di tempat yang sama, pendiri kempo Indonesia, Indra Kartasasmita, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendirikan kempo Indonesia.

Ia juga berharap kepada jajaran pengurus PERKEMI agar tetap semangat menjalankan roda organisasi. “Kita sempat mengalami masalah yang mengganggu organisasi, tapi ini konsekuensi organisasi yang menjadi besar. Yang penting kita jangan terkecoh oleh riak riak kemarin. Saya minta pengurus jangan hilang semangat. Be A Good Kenshi, saling bantu, saling asih,” kata Indra Kartasasmita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *