Aubameyang Bawa Arsenal Juara Piala FA, Sebuah Bukti Komitmen atau Hadiah Perpisahan Terindah?

Superskor

Para penggemar Arsenal masih dihantui oleh sebuah pertanyaan tentang bertahan tidaknya pahlawan kemenangan timnya meraih gelar juara Piala FA musim ini. Seiring dengan perjalanan tak mudah yang dijalani oleh Mikel Arteta dalam menangani Arsenal, nama Aubameyang menjadi titik sentral tim Meriam London. Pasalnya, Aubameyang menjadi sosok utama mesin gol Arsenal dalam menjebol jala gawang setiap lawan yang mereka hadapi.

Torehan 29 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini menjadi bukti peran vital Aubameyang bagi Arsenal. Terbaru, Aubameyang kembali mampu menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menjungkalkan Chelsea dengan skor 2 1 di laga final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam. Brace gol yang dicetak oleh Aubameyang mampu membuat Arsenal berbalik unggul setelah Chelsea mencetak gol terlebih dahulu lewat Pulisic pada awal laga babak pertama.

Setelah melakoni 109 pertandingan bersama Arsenal, pemain asal Gabon tersebut telah mencetak total 70 gol. Sebuah angka luar biasa bagi Aubameyang yang baru menjalani dua musim penuh bersama tim Meriam London di sepak bola paling kompetitif sedunia. Bahkan, tidak ada pemain Liga Inggris mana pun yang mencetak gol sebanyak itu sejak Februari 2018.

Bulan tersebut menjadi awal debut Aubameyang bersama Arsenal, setelah kepindahnya dari Borussia Dortmund pada bursa Januari 2018 silam. Sejak Arsenal ditangani oleh Arteta, peran dari Aubameyang semakin vital di skuat Meriam London. Arteta sendiri berusaha mendorong Aubameyang untuk bisa semakin tajam di depan kotak penalti.

Selain itu, Arteta seakan memberikan tuntutan kepada Aubameyang agar bisa membantu mengisi ruang kosong permainan Arsenal lainnya, Secara umum, ketajaman dan daya ledak Aubameyang tetaplah luar biasa sekalipun Arsenal telah berganti pelatih pada musim ini. Aubameyang seakan akan masih menjadi penyerang nomor satu yang mematikan di skuat Arsenal maupun Liga Inggris.

Eks pemain Dortmund tersebut juga dianggap satu satunya pemain yang mampu mengenakan jersey nomor 14 seperti yang dilakukan Thierry Henry. Hingga pada akhirnya, pemain bernomor 14 itulah yang membuat Arsenal menyegel gelar juara Piala FA ke 14 kali pula dalam sejarah. Walaupun baru saja berhasil membawa timnya meraih gelar juara Piala FA, masa depan Aubameyang masih cukup dipertanyakan.

Mengingat, ia tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama Arsenal. Belum diketahui sejauh mana proses negosiasi yang telah ditempuh oleh Arsenal untuk mempertahankan aset terbaiknya tersebut. Ketika disinggung masa depan Aubameyang, Arteta selaku pelatih Arsenal cukup yakin anak didiknya tersebut akan memilih bertahan.

"Aubameyang tahu apa yang saya pikirkan tentang dia, saya ingin membangun tim di sekitar Aubameyang, saya pikir dia ingin bertahan dan menyelesaikan masalah kontrak," ujar Arteta setelah final Piala FA, dilansir Sportskeeda . Pada saat ini, semakin banyak permainan media yang masih membicarakan bahwa laga final itu sebagai momen terindah Aubameyang bersama Arsenal. Walaupun demikian, patut kita tunggu bagaimana keputusan Aubameyang dalam menyikapi masa depannya.

Akankah ia akan bertahan bersama Arsenal, atau memilih hengkang ke klub baru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *