var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Bayi Perempuan yang Ibunya Positif Covid-19 akan Mejalani Test Swab

Regional

Bayi dari ibu hamil yang terkonfirmasi positifCovid 19akan dilakukanswabtest. Kinibayilahir dariwanitapositifviruscoronamelahirkantersebut masih mendapat perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Bayi itu rencananya akan di swab test pada Jumat (28/8/2020), karena anak dari pasien berusia 23 tahun berinisial NR, warga Kecamatan Sumedang Utara,KabupatenSumedangitu, ibunya terkonfirmasi positifCovid 19saat akan melahirkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan PenangananCovid 19KabupatenSumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan,swabtestini dilakukan untuk memastikan apakahbayitersebut terpapar virus Corona atau tidak. Bayi perempuan dengan berat badan 3,8 kilogram dan panjang 52 sentimeter itu lahir sekitar pukul 18.30 WIB dengan penanganan khusus dari tenaga medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. "Sekarang, ibu danbayinya masih perlu mendapat perawatan khusus di rumah sakit hingga kondisi kesehatannya benar benar sehat," kata Iwa.

Iwa memastikan, semua kebutuhan bagi ibu hamil yang terkonfirmasi positifCovid 19itu akan mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik agar keduanya bisa selamat. "Bagi kami yang terpenting ibu maupun anaknya bisa selamat dan sehat. Makanya, bayi harus di swab test agar bisa mendapat penanganan lebih lanjut," ucapnya. Sebelumnya, Iwa mengatakan, saat ibu hamil itu diketahui positifCovid 19dariswabtest, proses melahirkannya sudah masuk pembukaan keenam dan ketujuh.

"Jadi kan sebentar lagi (melahirkan), sehingga saat ini ditangani dengan protokol kesehatan yang ketat dan diutamakan penanganan keselamatan saat lahiran," ujarnya saat ditemui di Kantornya. Saat disinggung, kondisi bayinya setelah lahir akan terkonfirmasi positif Covid 19 juga, Iwa belum bisa memastikan karena harus dilakukan tindakan lebih lanjut. "Itu medis (yang bisa menentukan), nantinya harus menunggu hasil dari tes lab barangkali," kata Iwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *