Bella Shofie Rigan Panen Padi Hotong di Pulau Buru Bareng Suami

  • Whatsapp

Sejak awal September2020, Bella Sofie Rigan bersama suaminya, Daniel Rigan menyambangi Namlea, Pulau Buru. Di kampung halaman suaminya ituberbagai kegiatan dilakukan Bella.Satu di antaranya adalah memanen padi hotong yang merupakan sumber daya khas Pulau Buru. Dalam postingan Instagram pribadinya, Bella Shofieturun langsung memanen beras yang dipercaya memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan.

Bella menjelaskan kandungan gizi dari padi Buru Hotong sangatlah tinggi. Beras yang dihasilkan dari padi tersebut mengandung antioksidan dan vitamin E. "Kandungan gizi padi Buru Hotong sungguh luar biasa karbohidratnya sangat mirip dengan beras tetapi protein dan lemak lebih tinggi. Biji Hotong mengandung kompenen bioaktif sebagai antioksidan yaitu tanin dan Vitamin E. Yang lebih sangat istimewa setelah diproses didalam perut tidak menghasilkan Glukosa (sangat minim Glukosa)," bebernya. Ia menuturkan bahwa kandungan dalam padi Buru Hotong bisa menekan penyakit gula darah pada penderita diabetes

Read More

"Bahan makanan yang sangat cocok untuk orang orang yang ingin hidup sehat dan yang punya riwayat penyakit diabetes. Sungguh merupakan Mutiara yang sangat berharga yang berasal dari Pulau Buru Namlea Ambon," ujar Bella. Beras dari padi Hotong juga dipercaya bisa mencegah berkembangnya sel sel kanker dalam tubuh. Aksi Bella Shofie yang turun langsung ke sawah memanen pado Buru Hotong menjadi perhatian warga sekitar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *