BREAKING NEWS: Lucinta Luna Ditangkap karena Narkoba

Seleb

Artis peran Lucinta Luna diamankan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Satnarkoba Polres Jakarta Barat, hari ini (11/2/2020) di Apartemen Thamrin City. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya atas dugaan kasus serupa, masing masing berinisial H, D, dan N. Saat diamankan, polisi menemukan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah.

"Ada dua jenis obat dari tas Lucinta Luna, pertama tramadol dan Riklona. Ini adalah obat penenang dan masuk golongan psikotropika," kata Yusri kepada wartawan, Senin. Yusri mengungkapkan, sampai saat ini Lucinta Luna masih diperiksa di Polres Jakarta Barat guna mengetahui siapa pemilik ekstasi tersebut. "Sampai saat ini, mereka belum mengakui barang yang diduga ekstasi," ungkap Yusri.

Sebelum kejadian ini, Lucinta Luna juga pernah berurusan dengan polisi. Dia dilaporkan oleh temannya, Rivelino Wardhana ke Polda Metro Jaya pada Juli 2019. Lucinta diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik karena menginjak injak foto Rivelino. Penghinaan yang dilakukan oleh Lucinta terjadi saat Lucinta menjadi bintang tamu program "Bisik bisik Tetangga" di Kanal YouTube MOP Channel pada 10 Juli 2019.

"Klien kami akan mengadukan ke penyidik untuk mencari keadilan melaporkan terduga pelaku Lucinta Luna melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan tindak pidana penghinaan," ujar kuasa hukum Rivelino, Ahmad Khozinudin, di SPKT Polda Metro Jaya. Dalam laporannya, Khozinudin membawa beberapa barang bukti untuk diserahkan. Barang bukti tersebut berupa video tayangan utuh MOP Channel, kemudian resume transkrip perbincangan, like dan dislike beserta komentar.

Tak hanya satu kali Lucinta Luna berseteru dengan orang lain. Dia juga kerap berseteru dengan selebgram seperti Dara Arafah dan Keanugl. Perseteruan Lucinta dengan Dara Arafah terakhir bahkan mengundang perhatian netizen karena Dara memparodikan cacian Lucinta Luna dengan gaya yang konyol. Berita ini tayang di Kompas.com

Baru baru ini, LucintaLuna juga sempat menepisIsutransgenderyang sempat santer menerpanya. Guna membuktikan identitas aslinya,LucintaLunapun akhirnya mau menyebutkan identitas aslinya melalui penampakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya yang selama ini membuat publik penasaran. Sebab dalamKTP, identitas asli seseorang akan terungkap.

Hal tersebut dikemas dalam sebuah tayangan YouTube milik Lucinta Luna, yangbertajuk Lucinta Lunews. Pihaknya yang berakting seolah menjadi peembawa berita tersebut menyebut bahwa identitas aslinya bukanlah Muhammad Fatah yang sempat digembar gemborkan. "Bersama saya Ayluna Putri yang akan membawakan berita terhangat dari ranah hiburan," terangnya dalam video YouTubenya.

Namun di tengah tayangan video saat dirinya menyebut nama aslinya, Lucinta Luna mensensornya. Dalam video dirinya juga memperlihatkan gambar unggahan viral tentang dirinya melalui story instagram milik seorang wanita bernama Joana Kania. Rupanya gambar tersebut menunjukkan paspor milik Lucinta Luna, tertulis namanya yakni Ayluna Putri , dan tertulis jenis kelamin perempuan.

Rupanya Lucinta Luna pernah menyebut nama Joana Kania sebagai Manager, dalam story instagramnya. YouTuber Ria Ricis pernah membongkar identitas aslin Lucinta Luna, tampak dalam tayangan YouTubenya. Dilansir dari laman YouTube Ricis Official edisi Jumat (16/8/2019),RiaRicisterlihat antusias ingin melihat penampakanKTPmilikLucintaLuna.

"Ricis boleh enggak kepoin isi dompet kakak, yang ada KTP ya," pinta Ria Ricis Meski begitu, dengan sigapLucintaLunatampak segera mengambil dompet yang ada di dekat kasurnya. Namun sebelum memberikan dompetnya kepadaRiaRicis,LucintaLunaterlihat mengambil sebuah kartu dari dompet tersebut.

Usai menerima dompetLucintaLuna,RiaRicissempat kesal karena tak juga menemukanKTPsang penyanyi yang disinyalir adalah seorangtransgender. Namun usai beberapa lama mencari,RiaRicisakhirnya berhasil menemukanKTPdi dalam dompetLucintaLuna. Ricis pun menyebut soal nama asli Lucinta Luna yang tertulis dalam KTP, yakni Putri Ayluna, dilansir dari .

"Putri Ayluna ?" tanyaRiaRicis. "Tuh, Putri AylunaKTPaku," tegasLucintaLuna. "Nih udah jelas ya teman teman The Ricis semua," kata Ria Ricis.

Seolah belum puas denganKTPtersebut,RiaRicispun terlihat memeriksa keasliannya. Sebab tak sepertiKTPpada umumnya,KTPyang dimilikiLucintaLunatersebut tampak dibalut dengan plastik. Karenanya,RiaRicispun terlihat masih ragu dengan keaslianKTPLucintaLuna.

"Ntar dulu. Putri Ayluna, Jakarta 16 06 1992. Oke beda 3 tahun. Perempuan, agama Islam, Pelajar/Mahasiswa, seumur hidup. Berarti itu asli ya ?" tanyaRiaRicis. "Iya asli, tuh, sudah terjawab kan ?" imbuhLucintaLuna. TemuanRiaRicisterkait denganKTPLucintaLunaitu seolah mematahkan isu soaltransgender.

Namun nampak jelas terdapat perbedaan nama yang dibongkar Ria Ricis dengan yang disebutkan Lucinta Luna yakni Putri Ayluna dan Ayluna Putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *