Cukup 30 Menit buat 6 Porsi Disajikan dengan Ayam & Jamur Cara Membuat Mie Homemade

Berikut ini cara membuat mie buatan sendiri atau homemade, bisa disajikan dengan ayam dan jamur. Bagi penggemar kuliner olahan mie, dapat mencoba resep ini untuk dibuat di rumah. Cukup 30 menit, kamu dapat mengolah bahan bahan menjadi 6 porsi mie ayam jamur.

Jangan lupa sajikan mie ayamjamurdengan taburantaogedan bawang goreng. Selanjutnya, ada beberapatips agar mie buatan sendiri lebih enak. Namun, apabila tidak ingin repot membuat mie, bisa menggunakan mie yang siap pakai.

Durasi 30 menit: 6 porsi porsi 250 gram tepung terigu protein tinggi 50 gram tepung sagu

40 gram maizena 75 gram keju parut Butir telur ayam, kocok lepas

1/2 sendok teh garam 50 ml air es 1/2 sendok teh kecap asin

1/8 sendok teh merica bubuk Sendok teh minyak ayam Siung bawang putih, dicincang kasar

Cm jahe, dicincang alus 350 gram paha ayam fillet, dipotong kotak 150 gramjamurkaleng, diiris

Sendok makan saus tiram Sendok teh kecap asin Sendok teh kecap manis

3/4 sendok teh garam 1/2 sendok teh gula Sendok teh merica bubuk

200 ml kaldu ayam Batangdaun bawang, iris halus 1/2 sendok makan minyak wijen

Sendok teh maizena dan 11/2 sendok makan air, untuk mengentalkan Sendok makan minyak goreng untuk menumis 2000 ml kaldu ayam

Siung bawang putih utuh, goreng, digeprak Batang seledri, diikat Batangdaun bawang, dipotong 1cm

1/4 sendok teh garam 1/2 sendok teh gula 1/4 sendok teh merica bubuk

150 gramtaoge, diseduh 50 gram saus sambal belibis Sendok makan bawang merah goreng

Untuk membuat mie, aduk tepung terigu, tepung sagu, maizena, telur, keju, garam, dan air hingga bergumpal. Ambil sedikit, masukkan gilingan mi, dan pasang nomor paling besar. Kemudian, giling beberapa kali hingga licin, serta kecilkan gilingan mi satu nomor.

Giling beberapa kali hingga licin, begitu seterusnya hingga ke nomor 5. Lakukan hal sama pada adonan sisanya. Potong dengan ukuran mi lebar, menggunakan gilingan mi. Bahan ayam, tumis bawang putih dan jahe sampai harum.

Tambahkan ayam aduk sampai berubah warna, masukanjamurtumis sampai layu. Masukkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, garam, gula, dan merica. Aduk rata, dan tuang kaldu ayam, masak sampai mendidih.

Masukan larutan maizena, aduk sampai kental, tambahkandaun bawangdan minyak wijen, aduk rata. Kuah, didihkan kaldu ayam tambahkan garam, gula, dan merica. Masak hingga mendidih, masukandaun bawangdan seledri matikan api.

Penyajian, rebus 1 buah mi dalam air mendidih, angkat dan tiriskan. Tambahkan bumbu mi, lalu aduk rata. Sajikan bersama tumisan ayam, sambal, dan bahan pelengkapnya. 1. Buat minyak ayam yang enak

Potong keci kecil dan goreng di dalam sedikit minyak di atas api kecil sampai kering. Gorengan ayam bisa jadi topping mie ayam. Selanjutnya, minyak ayam dapat dibuat lebih enak dengan cara menambahkan cincangan bawang putih ke dalam minyak ayam sebelum diangkat.

Biarkan bawang putih matang lalu saring. Untuk minyak ayam bisa disimpan lama di dalam lemari es. 2. Merebus mie tepat waktu

Kenali mie yang digunakan karena ada mie yang harus direbus lama, ada juga yang sebentar. Makin tebal dan besar diameternya, biasanya butuh waktu rebus lebih lama. Namun, berhati hatilah ketika merebus agar hasilnya tidak menjadi terlalu lembek.

3. Tumisan ayam Ayam bisa ditumis dalam bumbu asin atau manis, yang asin menggunakan kecap asin, yang manis menggunakan kecap manis. Tumisan ayam jangan ditumis sampai kering.

Biarkan sedikit berkuah, kemudian tuang tumisan berkuah itu di atas mie. Kuahnya akan memberi rasa pada mi ayam. 4. Variasikan topping

Tambahan topping, seperti tumisan ceker yang dimasak di dalam saus tiram. Ceker goreng kering jugaenakuntuk topping mie ayam. Selain itu, masih banyak lagi topping yang bisa dibuat variasi, seperti kulit ayam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *