var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

dari Teh Oolong hingga Teh Mawar 5 Jenis Teh yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

Travel

Mulai dari teh oolong hingga teh mawar, ada lima jenis teh yang bisa membantu kamu dalam program menurunkan berat badan jika rutin diminum setiap hari. Teh juga memiliki kandungan yang baik dan bisa menyerap lemak dalam tubuh. Tidak hanya memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan, namun kelima jenis teh ini juga bisa membantu mencegah stroke, arthritis, kerusakan gigi, hingga kanker.

Pembakaran kalori dalam tubuh dengan teh oolong ini dipercaya lebih kuat daripada teh hijau. Tidak hanya membakar kalori, teh oolong ini juga bisa mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Agar hasilnya lebih maksimal, kita disarankan untuk meminum teh oolong dua gelas per hari.

Rendam teh semi fermentasi ini selama 30 detik atau lima menit jika gelasnya besar. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang ada pada teh hijau bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh. Sehingga, akan mudah membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Teh hijau mampu membakar sekitar 70 persen kalori dalam satu hari. Tidak hanya bisa menurunkan berat badan, teh hijau juga meningkatkan kadar antiokidan dalam tubuh kamu. Teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling kaya, bahkan kandungannya hampir tiga kali lipat lebih banyak dari teh hijau.

Menurut jurnal Nutrition and Metabolism, kandungan teh putih bisa meningkatkan lipolisis (pemecahan lemak) dan menghalangi adipogenesis (pembentukan sel lemak). Pembuatan teh putih ini cenderung lebih lama daripada teh lainnya. Karena proses pengeringan dilakukan secara alami dengan sinar matahari.

Kandungan daun mint bisa digunakan untuk menciptakan sensasi minum teh yang segar. Teh mint enak dinikmati selagi hangat ataupun dingin. Cara penyajiannya, cukup ambil satu sendok daun mint kering lalu seduh dengan air panas.

Diamkan dalam waktu empat menit, kemudian tambahkan madu sesuai selera, dan siap diminum. Teh mint bisa membantu pembakaran kalori yang lebih banyak. Selain untuk menurunkan berat badan, teh mint ini juga bisa melancarkan pencernaan.

Teh mawar ini dibuat dengan mencampurkan bunga mawar segar dengan kuncup teh. Teh mawar mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari Vitamin A, B3, C, D, dan E yang bisa melawan infeksi dalam tubuh.

Tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, teh mawar ini juga bisa membantu mempercantik kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *