var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Deretan Pemain Debut di Laga Der Klassiker Dortmund vs Bayern Munchen Bundesliga

Superskor

Akhir pekan ini, akan tersaji laga yang super panas dari Tanah Jerman, antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen dalam lanjutan Bundeliga. Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Bundesliga pekan 7 akan berlangsung di Westfalenstadion, Minggu (8/11/2020) pukul 00.30 WIB. Laga derby yang berjuluk Der Klassiker ini akan disiarkan secara langsung Mola TV.

Dortmund dan Bayern Munchen memimpin klasemen sementara Bundeliga musim ini dengan koleksi 15 poin, selisih dua angka dengan pesaing terdekatnya adalah RB Leipzig. Namun, Munchen berada di puncak klasemen karena unggul produktifitas gol daripada Dortmund. Perseteruan dua tim papan atas ini kian memanas dari musim ke musim, di mana Dortmund yang ingin menjadi kampiun selalu gagal oleh dominasi Bayern Munchen.

Hingga klub yang berjuluk Die Roten itu menjuarai Bundeliga 9 kali secara beruntun. Berbicara soal Dortmund dan Bayern Munchen, menarik menjadi sorotan pemain debutan di laga Der Klassiker dalam kesempatan ini. Mereka adalah Leroy Sane, Gio Reyna, Jude Bellingham, hingga pemain gaek Eric Maxim Choupo Moting.

Berikut ulasan lima debutan dalam derbi Der Klassiker antara Dortmund vs Bayern Munchen dari laman Bundesliga: Tanah Jerman tak asing dengan nama Leroy Sane, pemain akademi Schalke ini kembali setelah cedera panjang musim lalu saat berseragam Manchester City. Musim ini adalah musim pertama bagi Sane berseragam Bayern Munchen. Namun, dengan ciri khas permainannya, pemain berusia 24 tahun ini bisa langsung menyesuaikan bentuk permainan Hansi Flick.

Bukan hal yang baru Sane bertemu Dortmund, pada musim 2015/2016 lalu saat berseragam Chelsea, dia bertemu Die Borrusen dalam tajuk Revierderby. Namun sayang, Sane gagal memberikan kemenangan, lantaran Schalke takluk dengan skor 3 2 atas Dortmund pada saat itu. Borussia Dortmund tak pernah kehabisan talenta muda nan berbakat.

Setelah Jordan Sancho yang menjadi bidikan klub elit Eropa musim lalu, kini ada sosok yang bisa mengundang daya tari. Dia adalah Giovanni Reyna. Pemain Amerika berusia 17 tahun tersebut sudah pernah melakoni laga Der Klassiker melawan Bayern Munchen, namun sebagai pemain pengganti.

Kali ini akan menjadi kesempatannya tampil sebagai starter, mengingat mantan pemain United States itu terus menunjukkan performa impresif bersama Erling Braut Haaland. Jude Bellingham adalah pemuda potensial asal Inggris yang memulai karier dengan Birmingham City. Pada musim panas lalu, dia menandatangani kontrak dengan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini, yakni Borussia Dortmund.

'Si Anak Ajaib' berusia 17 tahun ini terus menunjukkan progres yang baik di bawah asuhan Lucien Favre,. "Terasa luar biasa berada di Signal Iduna Park," kata Jude Bellingham, dikutip dari laman Bundesliga. Eric Maxim Choupo Moting adalah rekrutan anyar Bayern Munchen ini didatangkan dari PSG pada musim panas lalu.

Bermain sebagai penyerang, apakah Eric sebagai pelapis Robert Lewandowski? Hanya Hansi Flick yang tahu, namun sejauh ini pemain berusia 31 tahun itu telah membuktikan ketika menggantikan Lewandowski mampu memberikan kontribusi nyata. Hal itu tercermin dalam Piala Jerman musim ini saat melawan Duren, Choupo Moting mencetak dua gol dari 3 gol kemenangan Bayern Munchen.

Tak kalah dengan Dortmund, Munchen juga memiliki remaja potensial, dia adalaha Jamal Musiala. Setelah melakukan debut dengan tim senior Bayern Munchen saat lawan Freiburg di akhir musim lalu, Jamal Musiala mengalami menjalani pematangan dengan membela Jerman di levem usia muda. Saat ini, Jamal Musiala menjadi bagian permanen dari skuat Hansi Flick.

Belum lama ini, dia berhasil mencetak satu gol ke gawang Frankfurt dalam lanjutan bundesliga. Masuk sebagai pemain pengganti Kingsley Koeman, Jamal Musiala cetak gol di penghujung babak kedua. Menarik dinantikan, apakah Dortmund bisa mematahkan dominasi Bayern Munchen.

Dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Dortmund hanya mampu memenangkan dua pertandingan, empat sisanya milik Munchen. Laga Dortmund vs Bayern Munchen akan disiarkan Mola TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *