Dibayar Rp 300 Ribu Berdua Ruben Onsu Ceritakan Momen Hidup Susah Bareng Olga Syahputra

  • Whatsapp

Kepada Eko Patrio, Ruben Onsu ceritakan momen susah masa lalunya bersama mendiang Olga Syahputra. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube SIKOPAT CHANNEL, Selasa (22/9/2020). Sambil duduk santai, Eko Patrio mencoba mengorek kehidupan Ruben Onsu saat bersama Olga.

Ketika itu, ia masih suka berdandan seperti perempuan bersama dengan Olga di sebuah bar. Ruben Onsu menuturkan, ketika itu ia sudah berhenti dari lenong bocah dan tidak mengisi acara televisi. Bahkan kala itu Ruben Onsu sempat bertemu dengan Eko Patrio di sebuah kawasan di Tebet, Jakarta Selatan.

Read More

"Udah dandan dandan perempuan? itu break lenong." "Nggak ada acara tv, nggak ada acara apapun," terang Ruben Onsu. Demi sesuap nasi dan kebutuhan hidup, ia pun rela berdandan seperti perempuan.

Semua itu adalah permintaan dari pemilik bar, yang menjadi tempat penampilannya dengan Olga. Meski demikian, ia mengaku sempat nyaman berdandan seperti perempuan dengan memakai baju dan berias. "Dandan perempuan, habis gimana orang dia maunya kaya begitu."

"Lah gue mah 'kan namanya anak kosan yang penting gue napas," lanjutnya. Ruben Onsu menceritakan sedikit perjuangannya bersama Olga ketika itu. Di mana ia sudah bersiap sehabis petang, sementara penampilannya dimulai pukul 24.00 WIB.

"Wah sama Olga, show jam 12 (malam) gue habis maghrib udah dandan," tambahnya. Meski demikian, ketika ditanya Eko Patrio soal berpakaian seperti perempuan lagi, Ruben Onsu mengaku geli. Bahkan, di masa itu ia sempat terpikir kenapa harus bekerja dengan membeli barang barang perempuan.

"Lu tanya gue sekarang, geli tahu nggak. Gue aja dulu ye, gue dulu sampe begini gue pernah ya sampai ke ITC." "Kenapa gue beli beginian ya nyari duitya, gue pernah gitu, jaman show di bar," jelas Ruben Onsu. Saat bekerja dengan Olga, keduanya diharuskan untuk berperan menjadi seseorang yang ketika itu sedang ramai diperbincangkan.

Mulai dari grup duet Maia Estianty dan Pinkan Mambo, hingga diva Indonedia, Krisdayanti. Akan tetapi, Ruben Onsu menuturkan bahwa ia juga sempat berperan sebagai artis laki laki. Ia mengatakan apabila diminta untuk berperan jadi laki laki, mendiang Olga paling tidak mau melakukannya.

Ruben Onsu menambahkan, juga sering memerankan artis yang kasusnya tengah ramai di publik. "Nih siapa nih yang lagi rame, Duo Ratu, Olga jadi Maia, gue Pinkan." "Iya gue gitu pernah, beli beli rok gitu, ya habis gimana permintaan bar nya," imbuhnya.

Hingga akhirnya, suatu hari penampilan Ruben Onsu dan Olga menjadi terkenal di Jakarta. Ketika itu, keduanya hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 150.000 untuk masing masing. Padahal, Ruben Onsu masih diharuskan untuk membayar tukang rias hingga Rp 100.000.

Sisanya, ia gunakan untuk membeli makanan dan juga membayar kendaraan dari rusun menuju bar tersebut. "Iya dan akhirnya show gue sama Olga itu cukup yang megang di Jakarta," tutur Ruben Onsu. "Rp 300 ribu dibagi dua, Rp 150 ribu, tukang make up cepek."

"Gocap udah makan mie di depan, teh, udah taxi patungan," ujarnya. Ruben Onsu bersama Olga pun pernah melewati di masa ketika belum dikenal, hingga penontonnya menjadi para artis. "Awalnya pertamanya tuh biasa, akhirnya jadi mulut ke mulut."

"Itu sofa kalau satu bulan misalnya tanggal 16 Ruben dan Olga Show , itu udah book nya PH ini, PH ini," Mendengar cerita Ruben Onsu, Eko Patrio pun bertanya apakah saat ini masih mau jika ditawari pekerjaan dengan berpenampilan seperti itu. Ruben Onsu menuturkan, ia akan melihat terlebih dahulu bayaran yang ditawarkan kepadanya.

"Gue lihat dulu duitnya lah, iyalah gue lihat dulu duitnya hari gini, pertama duitnya." "Terus yang kedua safety kesehatannya, ribet deh sekarang kalau gue,"

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *