var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Diduga Anak dari Cucunya Sendiri Kakek Temukan Bayi Berusia 3 Hari Terbungkus Kantong Plastik

Regional

Peristiwa penemuan mayat bayi di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur bikin heboh warga, Sabtu (25/7/2020). Mayat bayi tersebut ditemukan terbungkus kantong plastik. Mayat bayi itu ditemukan di kediaman seorang warga.

Temuan mayat bayi itu berawal dari bau busuk yang dicium Mbah Slamet, si pemilik rumah. Polisi menduga, bayi itu dilahirkan gadis berusia 16 tahun yang tak lain cucu pemilik rumah. MenurutKepala Sub SektorTrenggalekIpda Tri Yanu, Mbah Slamet awalnya curiga setelah mencium bau busuk dari dalam kamar.

Ia kemudian menemukan bungkus kresek warna hitam sumber bau busuk itu. Ternyata, ada bayi yang sudah meninggal di dalamnya. Bungkusan pun di bawa keluar ke halaman rumah dan diwadahi bak hitam.

Dari kondisi mayat bayi, Tri Yanu memperkirakan sang orok sudah meninggal tiga hari lalu. "Diprakirakan (bayi) sudah meninggal sekitar tiga hari," kata Yanu. Polisi yang menerima informasi pun bergegas ke lokasi.

Mereka memasang garis polisi di depan rumah tempat penemuan bayi. Terlihat, mayatbayidalamkreseksudah dikerubungi lalat. Aparat lantas membawa jasad tersebut ke RSUD dr Soedomo untuk diautopsi.

"Saat ini (jenazah bayi) sudah diamankan. Dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi," sambung Yanu. Ibu dari bayi tersebut diduga adalahanak dari cucusi pemilik rumah. KepalaDesaSukosari, Anggoro, menjelaskan, bayi tersebut pertama kali ditemukan di salah satu kamar pemilik rumah.

Kamar itu biasanya dihuni oleh A, usia 16 tahun. "Pemilik rumah tinggal berdua sama cucunya dua (orang). Cucu yang satunya jarang pulang," kata Anggoro, di lokasi kejadian, Sabtu (25/7/2020). A, terduga pelaku, besar bersama sang kakek.

Ibu dan ayahnya telah lama berpisah. Sang ibu tinggal di Kalimantan. Sementara ayahnya bekerja di Malaysia. "Ibunya (terduga pelaku) di Kalimantan sudah nikah lagi. Bapaknya di Malaysia. Tidak pernah pulang sudah 5 tahunan," sambung Anggoro.

A, lanjut dia, telah lulus sekolah menengah pertama dan tak melanjutkan sekolah. Ia tengah mengambil kejar paket. Kasat Reskrim PolresTrenggalekIptu Bima Sakti mengatakan, polisi telah mengamankan terduga pelaku.

Kini, terduga pelaku tengah diperiksa di Mapolres Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *