var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Dukung Indonesia Hadapi Pandemi dengan Inovasi Teknologi

Techno

IndosatOoredooterusmenghadirkan beragaminovasiuntukmemastikankelancaranaktivitas di berbagai bidang, termasuk sosial, perekonomian, pendidikan, bisnis, dan lain lain yang didukung dengan teknologi yang efektif, efisien, danfleksibel selama menghadapi masa pandemi Covid 19. Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, VikramSinha mengatakan, inovasi tersebut dimulai dari internal perusahaan termasuk cara bekerja dengan menerapkan sistem kerja dari rumah yang menyebabkan hadirnya kebutuhantoolsyang mendukungflowkerja jarak jauh. Yangtakkalahpentingdarisisi pelanggan,operator seluler ini juga menghadirkanlayananend to enduntuk UMKM hinggalarge enterprisedemi memastikan mereka dapat bekerja dan melakukan aktivitas denganbaik.

Selainbisnisdanlayananpelanggan,langkahkonkretlainyangdiambilIndosatOoredoountuk meningkatkan pendidikan diIndonesiaantara lain adalah menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan dan menyediakan layanan internet terjangkau bagi parasiswa. Indosat Ooredoo juga berkomitmen terus mendukung upaya pemerintah menerapkan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Sejak awalpandemi, Indosat Ooredoo telah menghadirkan beberapa program yangmasihberlangsunghinggasaatini dan masih terus mengembangkan beberapa program lainnya untuk mendukungPJJ.

Programpeningkatanbandwidthsebesar20 persendiberikankepada56universitas. Indosat Ooredoo juga membukaakses ke lebih dari 200 properti intelektual universitas ternama dan menjalin kerjasama dengan AsosiasiPerguruanTinggiSwasta,KementerianAgamaRI,sertaDirektoratJenderalPendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan layananmobile servicedan layanan dataedukasi. "Apresiasi tinggi untuk upaya serta kepedulian Indosat Ooredoo dalam membantu meringankan beban mahasiswa dengan menyediakan layanan paket data atau kuota internet yang ramah di kantong mahasiswa," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam. Sementara, bagi pelajar di tingkat sekolah Indosat Ooredoo telah mendukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto.

"Kami ingin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh putra putri didik di Kota Mojokerto dalam masa pandemi seperti saat ini. Untuk itu, kami memberikan solusi berupa paket data gratis yang dapat digunakan belajar secara daring," ujar Wali Kota Mojokerto,Ika Puspitasari. Untuk melengkapi, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket Pro Freedom Apps untukpartisipasidalamKelasOnlinetanpakhawatirkuotadengangratisakseskeCiscoWebex, Zoom, dan Microsoft Teams. Indosat Ooredoo juga menyediakan paket IMClass yang memungkinkan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler diAsia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300platform e Learningdan situs resmi dari universitas universitas diIndonesia. "InisebagaipilihanbagiIndosatOoredoountukberkontribusimembangunmanusiaIndonesia melalui pendidikan, yang juga kami wujudkan melalui dukungan terhadap program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pemerintah. Kami berkomitmen untuk turut membantu pemerintah dalam memperkuat ekosistem pendidikan daring dan ini sudah menjadi tekad kita," ujar VikramSinha dalam keterangan pers tertulis, Senin (1/9/2020). Dia menambahkan, Indosat Ooredoo selalu mendukungIndonesiabergerak maju dari segala aspek, terutama dalam sektor perekonomian. Indosat Ooredoo sebagaienablerteknologi komunikasi dan informasi meluncurkan produk inovatif yang aman dan terpercaya untuk beragam industri dengan menyediakan produk Hybrid Cloud.

"KamimemfasilitasiUMKMdenganberbagaiinovasiberbasisdigital.Padaakhirnyatiapproduk, layanan, kerja sama dan CSR, didedikasikan untuk mendukung keberlangsungan kehidupan khususnya pendidikan dan ekonomindiIndonesiadengan menyediakaniKanvas," bebernya. Untuk mendapatkan solusi komunikasi agar bisnis tetap lancar dijalankan dari mana saja, Indosat Ooredoo Ooredoo menghadirkan paket IMPreneur yang memungkinkan para pelaku UMKMmendapatkankuotabesarhingga320GBdanbisamelakukansharingkuotakeberbagai lini tim bisnis sampai 20orang. "Semua inovasi yang kami lakukan adalah untuk kenyamanan pelanggan selama berada di rumah.KitaakanmembantusecaramaksimaldenganmemberikankuotaunlimiteduntukVideo Conferencedan akses Ms. Office 365licensesecara gratis. Sehingga, pelanggan dengan mudah tetap terhubung dengan dunialuar," kata Vikram Sinha.

Indosat Ooredoo juga berkolaborasi dengan Transvision menghadirkan paketbundlingdenganhome routeryang berlaku di semua jaringan. Vikram menambahkan, memasuki era Kebiasaan Baru, posisi Indosat Ooredoo untuk menjadienablerkhususnya di sektor teknologi informasi & komunikasi menjadi sangat krusial. SalahsatuimplementasinyaadalahpercepatanpenggunaanteknologiBigData&infrastruktur Smart City, yang dapat menyediakan layanantracking&monitoringbagi orang positif/PDP/ODP/OTPCOVID 19.

Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dimana langkah ini diharapkan akan dapat menghidupkan kembali ekonomiIndonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *