var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Hadapi NK Dugopolje Tengah Pekan Ini Live Streaming Mola TV Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Superskor

Timnas Indonesia U 19 masih akan melanjutkan TC nya di Kroasia pada bulan ini. Kali ini, Timnas Indonesia U 19 akan menggelar 6 kali laga uji coba mengahdapi tim tim Eropa. Diantaranya adalah Makedonia, Bosnua dan klub NK Dugopolje.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia U 19 kembali menjalani uji coba internasional di bulan Oktober. Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) timnas U 19 di Kroasia. "Ada total enam uji coba yang akan dijalani timnas U 19 pada bulan Oktober."

"Kami akan melawan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, lalu dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia," kata Iriawan. NK Dugopolje akan menjadi lawan pertama Garuda Muda pada Kamis (8/10), lalu Minggu dan Rabu (11,14/10) melawan Makedonia Utara, setelah itu Selasa serta Jumat (20,23/10) melawan Bosnia Herzegovina, dan terakhir menjalani uji coba pada Senin (26/10). Semua pertandingan akan berlangsung di kota Split, Kroasia.

"Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U 19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif." "Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U 19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. Timnas U 19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0 3), Kroasia (1 7), Arab Saudi (3 3), serta dua kali melawan Qatar (2 1 dan 1 1), Bosnia Herzegovina (0 1), dan Dinamo Zagreb (1 0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U 19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U 20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan alasan dibalik batalnya agenda pemusatan latihan (TC) ke Turki.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu menjelaskan sebenarnya PSSI telah berkoordinasi dengan pihak federasi sepak bola Turki. Hanya saja memang kendala lawan tanding yang bisa dihadapi Timnas Indonesia U19 menjadi salah satu alasan dibalik batalnya agenda TC. Berkaca dari hal tersebut, PSSI akhirnya memutuskan agar Timnas Indonesia U19 melanjutkan agenda TC di Kroasia.

"PSSI memutuskan timnas U 19 Indonesia tetap melanjutkan TC di Kroasia," kata Iwan Bule seperti dikutip dari laman resmi PSSI. "Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba,". Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan PSSI sudah mempersiapkan lawan untuk uji tanding melawan pasukan Shin Tae yong tersebut.

Meski begitu, Iwan Bule tidak mau membeberkan siapa lawan yang akan dihadapi timnas U 19 Indonesia. "Kami sudah mempersiapkan lawan lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U 19 Indonesia selama Oktober ini di Kroasia," kata Iwan Bule. Iwan Bule selalu memantau perkembangan timnas U 19 Indonesia setiap harinya.

Ia juga mengapresiasi perkembangan positif David Maulana dkk. "Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik,". "PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U 19 Indonesia," tutup Iwan Bule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *