var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Hasil Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tempel Ketat Real Madrid, Torehan Lionel Messi Mengesankan

Superskor

Barcelona berhasil menempel ketat perolehan poin Real Madrid, Lionel Messi miliki torehan mengesankan. Liga Spanyol dini hari tadi telah melangsungkan tiga pertandingan, di mana satu di antaranya ialah laga tandang Barcelona. Lionel Messi cs bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol.

(Hasil klasemen Liga Spanyol tersedia di akhir artikel ini) Meskipun harus susah payah, namun Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor tipis 0 1. Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Arturo Vidal.

Ia berhasil menghantarkan Blugrana mengantongi tiga poin berkat assist yang diberikan Lionel Messi. Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengoleksi 79 angka dan belum beranjak dari posisi runner up. Raksasa Catalan itu menempel ketata pemuncak klasemen, Real Madrid dan hanya berselisih satu angka saja.

Kendati demikian, Los Galacticos msih menyimpan satu laga yang belum dimainkan. Praktis, kemenangan Barcelona tak bisa terlepas atas andil yang diberikan oleh Lionel messi. Ia menciptakan satu assist atas gol yang dilesakkan ARturo Vidal.

Praktis, musim ini Messi telah mengemas 20 gol. Catatan tersebut mengulang kesuksesan Xavi Hernandez di musim 2008/2009. Bersama Barcelona, Xavi di musim tersebut mengemas torehan yang sama dengan La Pulga.

Jika berbicara mengenai Lionel Messi, ia berhasil mencatatkan sejarah baru pasca kemenangan yangd iperoleh timnya. Ia menajdi pemain pertama di Liga Spanyol LaLiga yang mencetak 20+ dan 20 assist dalam satu musim. Torehan tersebut sebelumnya belum pernah dimiliki oleh pemain manapun di Liga Spanyol.

Dengan Liga Spanyol masih memiliki dua hingga tiga pertandingan, Lionel Messi masih memiliki peluang melewati rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, Pria asal Prancis itu menggelontorkan 24 gol dan 20 gol di ajang Liga Inggris, tepatnya saat berseragam Arsenal pada musim 2002/2003. Dengan torehan Messi yang saat ini telah mencapai 22 gol, besar peluang untuk mematahkan rekor pemain yang pernah menjadi tandemnya di Blaugrana itu.

Osasuna 2 1 Celta Vigo Real Valladolid 0 1 Barcelona Atletico Madrid 1 0 Real Betis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *