var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

iPhone 12 Disebut-sebut Tidak Akan Dijual Sepaket dengan Charger & EarPods

Techno

Harger dan EarPods tidak akan tersedia dalam paket penjualan Jumat, 28 Agustus 2020 | 09:35 WIBSumber: MacRumors ILUSTRASI. Adaptor charger dan EarPods dalam paket penjualan iPhone Rumor tentang kehadiran seri iPhone terbaru memang selalu menarik untuk diikuti. Tahun ini Apple akan merilis iPhone 12, dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang. Selain soal spesifikasinya, beberapa rumor lain seputar seri HP ini sudah banyak berkembang, termasuk tentang kelengkapan aksesoris yang tersedia di dalam paket penjualannya.

Lembaga riset asal Taiwan,TrendForce, baru baru ini mengungkap bahwa Apple tidak akan menyediakan adaptor charger dan EarPods dalam paket penjualan iPhone 12 nanti. Ada alasan khusus di balik pengurangan aksesoris ini, yang paling utama adalah demi bisa menjualnya dengan harga yang tetap terjangkau. Seri iPhone 12 nanti akan hadir d

Engan dukungan 5G yang pastinya membutuhkan biaya produksi lebih besar. Pengurangan aksesoris jadi cara Apple untuk menekan harga iPhone 12 di pasaran. Sebagai gantinya, Apple disebut akan memperkenalkan model charger terbaru dengan kemampuan fast charging 20W. Hal ini sempat diungkap oleh analis Ming Chi Kuo yang memang dikenal sangat dengan Apple. Dikutip dariMacRumors, Kuo menjelaskan harga iPhone 12 series akan sama dengan iPhone 11 series. Sebagai gambaran, seri iPhone 11 dibanderol dengan harga mulai $699, iPhone 11 Pro mulai $999, dan iPhone 11 Pro Max mulai $1.099.

Dalam pemasarannya nanti, Apple disebut akan mempromosikan manfaat lingkungan dari penjualan iPhone 12 tanpa charger dan EarPods. Narasi seperti penggunaan kotak yang lebih kecil, limbah yang lebih sedikit, hingga pengurangan emisi dari manufaktur mungkin akan disampaikan Apple. Dari persoektif bisnis, langkah tersebut kemungkinan juga akan meningkatkan penjualan AirPods yang memang menjadi aksesoris audio favorit para pencinta produk Apple.

Tahun ini perilisan lini iPhone 12 diperkirakan tidak akan terjadi pada bulan September sesuai dengan jadwal tahunan Apple. Apple mengindikasikan bahwa perilisan seri baru ini baru akan terjadi beberapa minggu dari jadwal rutin, atau pada bulan Oktober mendatang. Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *