Jawaban Adi Memiliki Tiga Bilangan 24, 30, dan 36 Tentukan FPB dan KPK dengan Faktorisasi Prima!

Nasional

Adi memiliki tiga bilangan yaitu 24, 30, dan 36. Tentukan FPB dan KPK dengan faktorisasi prima! Pertanyaan di atas merupakan soal ketiga untuk SD kelas 4, 5, dan 6 dalam Belajar dari Rumah TVRI pada Jumat 12 Juni 2020. Materi yang diusung yakni Gemar Matematika bersama Pak Ridwan tentang Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) dan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK).

Dari keseluruhan, total terdapat tiga soal yang harus diselesaikan peserta didik. Soal dan kunci jawaban tugas Matematika terkait FPB dan KPK berikut ditujukan bagi orang tua atau wali untuk mempermudah dalam mengoreksi hasil belajar buah hatinya. Sebagai bahan pegangan orang tua atau wali untuk mengoreksi, berikut kunci jawaban soal SD kelas 4 6, Jumat (12/6/2020):

Tiga buah lampu hias menyala pertama kali secara bersamaan pada pukul 18.30.11. Lampu merah menyala setiap 2 detik, lampu kuning setiap 5 detik, dan lampu hijau setiap 6 detik. Pukul berapa ketiga lampu menyala bersama sama untuk ketiga kalinya?

Diketahui: Lampu menyala pertama kali pukul 18.30.11. Lampu merah menyala setiap 2 detik. Lampu kuning setiap 5 detik.

Lampu hijau setiap 6 detik. Ditanyakan: Pukul berapa ketiga lampu menyala bersama sama untuk ketiga kalinya? Dijawab: KPK dari 2, 5, dan 6 adalah

KPK = 2 x 3 x 5 6 x 5 30

Ketiga lampu tersebut menyala setiap 30 detik. Lampu menyala untuk ketiga kalinya 30 detik x 3

90 detik atau 1 menit 30 detik Lampu menyala pertama kali = 18.30.11 Lampu menyala ketiga kalinya= 1.30 + 18.31.41 Jadi lampu akan menyala bersamaan untuk ketiga kalinya pada pukul 18.31.41.

Jumlah siswa Kelas 5 SD X sebanyak 30 siswa. Mereka akan berbaris di halaman sekolah. Berapa model barisan yang dapat dibentuk? Berapakah faktorisasi prima? Diketahui: Jumlah siswa kelas 5 SD X sebanyak 30 siswa.

Ditanyakan: Berapa model barisan yang dapat dibentuk? Berapakah faktorisasi prima? Dijawab: Model barisan yang dapat dibentuk adalah 4 model.

Faktorisasi prima adalah 30 = 2, 3, dan 5. Adi memiliki tiga bilangan yaitu 24, 30, dan 36. Tentukan FPB dan KPK dengan faktorisasi prima! Diketahui: Adi memiliki tiga bilangan yaitu 24, 30, dan 36.

Ditanyakan: Tentukan FPB dan KPK dengan faktorisasi prima! Dijawab: FPB dan KPK dari 24, 30, dan 36.

FPB = 2 x 3 = 6 KPK = 2³ x 3² x 5 = 8 x 9 x 5 = 360 Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua atau wali mengoreksi jawaban anak.

Pukul 08.00 08.30 WIB Jalan Sesama: Putri Punya Peliharaan Pukul 08.30 09.00 WIB

Dongeng Pagi Kak Alo: Cerita si Kanchil Pukul 09.00 09.30 WIB Gemar Matematika: FPB dan KPK

Pukul 09.30 10.00 WIB Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Pukul 10.00 10.30 WIB

Tips Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Minat Pukul 10.30 11.00 WIB Keluarga Indonesia: Kecerdasan Visual Spasial Anak

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Hal hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan:

1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian. 2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya.

Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya. Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru. 3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya.

Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan. Hal hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

1. Berusahalah untuk mendampingi anak menyaksikan tayangan hingga selesai. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan.

Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak. 3. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesain, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku. Jika memungkinkan, berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

4. Mintalah anak membacakan hasil karya yang ditulisnya dan berikan komentar seputar penyampaian dan komunikasi yang digunakan. Berikan penghargaan untuk karya yang sudah dibuat anak. Simak link live streaming TVRI online berikut ini:

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *