var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Jelang MotoGP Ceko 2020 – Bos Repsol Honda Ungkap Alex Marquez Masih Punya Kelemahan

Sport

MotoGP 2020 akan memasuki seri ketiga yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko. Sirkuit Brno akan menjadi saksi berikutnya bagaimana persaingan dari para pembalap untuk menunjukan sepak terjangnya. Terutama dari pembalap Honda, Marc Marquez yang kemungkinan akan kembali mengaspal dan sang adiknya Alex Marquez.

Jadwal lengkap GP Ceko 2020 tersedia di akhir artikel Namun sebelum itu, Alberto Puig yang menjabat sebagai bos Honda mengungkapkan kelemahan yang dialami oleh Alex Marquez di seri kedua Andalusia. Pada seri kedua tersebut, Alex Marquez yang mengendarai RCV213V hanya berhasil finish di urutan kedelapan.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi positif dari sang Bos Honda Alberto Puig terkait penampilan adik Marquez tersebut. Menurut Puig, Alex telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan berjuang selama balapan dan berhasil menempati urutan kedelapan. “Tentang rookie kita Alex Márquez, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus," Kata Puig dikutip dari GPone .

"Sasarannya adalah menyelesaikan lomba dan mengurangi kesenjangan poin dengan pemimpin klasemen." "Minggu lalu celah ini adalah 27 detik, kali ini hanya 19, ini hampir 8 detik, itu banyak terutama mengingat kondisinya," tambahnya. Tak sampai disitu, Puig juga mengungkapkan kelemahan yang dimiliki Alex Marquez saat mengendarai RCV213V di GP Andalusia.

Ia menyebut Alex masih belum bisa memahami setelan motornya terutama saat beradaptasi dengan pemasangan ban baru. "Dia memiliki kecepatan yang baik, tetapi dia masih perlu memahami motor dengan ban baru," ungkapnya. "Dari sudut pandang balap dan teknis kami, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik."

"Tidak menabrak membantunya untuk membuat lebih banyak langkah dan lebih cepat setiap kali dia naik sepeda," tutup Puig. Sementara itu Alex Marquez sendiri jugamemandang optimis seri ketiga MotoGP Ceko 2020mendatang. Pembalap dengan nomor 73 itu mengakui bahwa Sirkuit Brno merupakan satu di antara lintasan favoritnya.

Ia siap menunjukkan 100 persen kemampuan terbaiknya guna memberikan hasil yang maskimal. "Kami melakukannya, kami meningkat dari akhir pekan lalu dengan kondisi yang sangat mirip, jadi itulah yang perlu kami lakukan," tukas Alex Marquez seperi yang dikutip dari laman "Sekarang kita pergi ke Brno, itu adalah salah satu trek favorit saya, dan mencoba untuk menjadi lebih cepat, mencoba untuk menjadi lebih dekat dan mencoba untuk menikmati sedikit lebih banyak di atas sepeda, ini akan menjadi target utama bagi kita."

Disinggung mengenai apakah ada tekanan dalam menjalani dua seri pembuka musim ini, Alex membantah adanya situasi tersebut. "Tidak ada, balapan tetap balapan." "Saya tidak pernah mendapat tekanan dari Honda, dari Alberto Puig, maupun dari (direktur HRC) Tetsushiro Kuwata," tukasnya.

Justru dirinya mengakui bahwa semua tim Honda memberikan dukungan dan semnagat pada dirinya untuk mampu tampil lebih baik di setiap seri. "Mereka selalu memberi saya kepercayaan diri yang dibutuhkan pemula, jadi ini adalah kesenangan untuk bekerja dengan orang orang yang memahami balap, memahami pemula," pungkasnya. Seri ketiga MotoGP Ceko sendiri baru akan berlangsung di Sirkuit Brno pada, Minggu (9/7/2020)

FP1: 14.55 15.40 WIB FP2: 19.10 19.55 WIB FP3: 14.55 15.40 WIB

FP4: 18.30 19.00 WIB Kualifikasi: 19.10 19.50 WIB Pemanasan: 14.40 15.00 WIB

Balapan: 19.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *