Kelebihan dan Kekurangan Toyota Kijang Innova

  • Whatsapp

Toyota Kijang Innova merupakan mobil MPV legendaris yang menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia. Di tahun 2016, mobil MPV berukuran besar ini baru saja mendapat penyegaran dengan mengusung desain dan fitur baru. Hanya saja harganya sudah pasti jauh lebih mahal dari generasi sebelumnya sehingga konsumen dengan dana terbatas masih mengurungkan niat untuk membeli All New Toyota Kijang Innova 2016.

Toyota Innova memiliki dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 2,0 liter dan 2,7 liter. Sedangkan untuk mesin dieselnya hanya memiliki kapasitas mesin 2,5 liter yang didukung dengan teknologi Direct Injection dan tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

Selain itu, perhatikan juga sektor eksteriornya apakah masih mulus atau ada goresan akibat perbaikan akibat kecelakaan. Hal ini cukup penting karena jika sudah rusak, dipastikan kualitasnya juga akan menurun. Kemudian untuk dapur pacu atau mesinnya, pastikan masih dalam kondisi prima dan selalu mendapat perawatan yang baik dari pemilik sebelumnya.

Harga Mobil Bekas Toyota Kijang Innova

  • Innova 2.0 EM/T Facelit 2008-2011, harga kisaran 140jt s/d 180jt 180
  • Innova 2.0 GA/T keluaran 2004-2008 harga berkisar 140 jutaan hingga 165 jutaan.
  • Mobil Innova 2.O A/T Facelit keluaran 2008-2011 ini dibandrol harga berkisar 155 jutaan hingga 195 jutaan.
  • Innova 2.0 A/T Grand New Facelit 2011-2013, harganya berkisar 210 jutaan hingga 235 jutaan.
  • Mobil Innova V Luxury A/T keluaran 2006-2010 ini dibandrol harga berkisar 155 jutaan hingga 200 jutaan.
  • Harga Innova Grand New Lux A/T keluaran 2011-2012 berkisar 240 jutaan hingga 255 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Kijang Innova

Mobil besutan pabrikan Toyota Innova ini memang memiliki banyak keunggulan, sehingga banyak orang memilihnya sebagai mobil pribadi. Namun, selalu ada kekurangan di antara banyak kelebihan yang ditawarkan oleh kendaraan roda empat. Jika Anda berencana memiliki mobil yang satu ini di garasi Anda, sebaiknya ketahui dulu apa kelebihan dan kekurangannya.

Keunggulan Kijang Innova

Pertama-tama, Anda perlu tahu apa yang ditawarkan mobil legendaris Indonesia ini. Keunggulan yang dimilikinya adalah:

Lintas Generasi

Bisa dikatakan mobil Kijang Innova merupakan mobil legendaris di Indonesia karena sudah dikenal sejak tahun 1977. Toyota sudah mengeluarkan berbagai variasi sejak tipe pertama dirilis. Dengan penjualan yang selalu stabil menunjukkan bahwa mobil jenis ini sudah terpercaya dan teruji kualitasnya. Oleh karena itu, masih dipercaya oleh banyak orang hingga saat ini.

Inovasi Baru dan Penambahan Fitur Lengkap

Terdapat fitur ABS EBD yang terpasang pada New Kijang Innova yang merupakan fitur standar berkendara. Selain itu, fitur keselamatan juga telah ditambahkan untuk membuat perjalanan berkendara Anda lebih aman dan nyaman.

Kabin Luas dan Nyaman

Salah satu keunggulan Kijang Innova yang tak pernah ketinggalan zaman adalah tersedianya kabin yang luas dan nyaman bagi penumpangnya. Anda bisa membawa keluarga besar untuk berkendara dengan kabin yang mampu menampung 7 hingga 8 penumpang dan tetap terasa nyaman.

Perawatan mudah dan mudah mendapatkan suku cadang

Salah satu pertimbangan dalam membeli mobil adalah perawatan dan ketersediaan suku cadang. Mobil bisa nyaman digunakan, tetapi tidak menawarkan perawatan yang mudah dan suku cadang yang sulit didapat.

Rumitnya perawatan akan membuat pemiliknya malas untuk melakukannya, apalagi jika suku cadangnya langka dan mahal, akan menyebabkan keengganan lagi. Untungnya, Kijang Innova jauh dari dua hal tersebut. Anda akan dengan mudah menemukan bengkel resmi dengan suku cadang lengkap dan harga terjangkau.

Kekurangan Kijang Innova

Tidak ada yang sempurna, setiap kelebihan pasti ada kekurangannya, begitu juga dengan Kijang Innova. Walaupun memiliki banyak sekali kelebihan, namun tetap ada kekurangan di dalamnya, yaitu:

Buang-buang BBM untuk mobil keluarga

Kurangnya efisiensi bahan bakar menjadi kelemahan utama Mobil Innova. Dengan tipe mesin baru 2GD membuat konsumsi bahan bakar cukup tinggi. Untuk menempuh 1 Km Anda membutuhkan 8 sampai 10 liter solar. Sebenarnya hal ini cukup berimbang dengan tenaga yang dikeluarkan mesin, namun kurang cocok untuk mobil keluarga.

Mesin yang Bising

Penggunaan mesin diesel dikenal berisik sehingga banyak orang lebih memilih mesin bensin. Mesin 2GD yang dipasang pada Kijang Innova mengurangi kenyamanan pengemudi dan penumpang karena dianggap lebih kencang dari pendahulunya.

Mahal

Sepertinya harganya relatif mahal, karena Anda harus merogoh kocek hingga Rp 400 juta atau lebih untuk memiliki Kijang Innova. Namun karena Kijang Innova sudah menjadi MPV kelas menengah ke atas, harga ini dinilai cukup masuk akal karena memang menawarkan berbagai keunggulan dan spesifikasi mumpuni. Kijang Innova tetap menjadi salah satu mobil MPV yang mendominasi pasar otomotif Indonesia meski memiliki berbagai kekurangan.

Demikian pembahasan mengenai kelebihan dan kekurang Toyota Innova, semoga artikel ini bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *