Ketua PWI Pusat Apresiasi Keberadaan Bus Pariwisata Pengprov Kalsel yang Dinaiki Presiden Jokowi

Regional

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Provinsi Kalimantan Selatan, berakhir Minggu (9/2/2020) kemarin. Kegiatan bernilai historis dan sarat persahabatan bagi insan pers nasional itu, ditutup dengan syukuran dan doa. Beragam kesan positif terpatri di hati para tamu selama berada di provinsi berpenduduk sekitar 4,1 juta jiwa itu . Salah satu kesan yang menurut tamu undangan memberikan citra positif bagi Kalsel sebagai tuan rumah adalah menempatkan armada Bus Pariwisata di area lokasi penanaman pohon oleh Presiden Joko Widodo di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjabaru.

Keberadaan Bus Pariwisata itu juga sebagai simbol keseriusan pemerintah daerah mengoptimalkan pembangunan kepariwisataan. Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengungkapkan apresiasi ketersediaan Bus Pariwisata di lokasi di mana Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon, di area Perkantoran Pemprov Kalsel. "Terlebih RI 1 bersama sejumlah menteri berkenan ikut naik bus dan tampak senang di sepanjang jalan menuju lokasi Peringatan HPN, Perkantoran Setdaprov Kalsel," katanya.

Atal S Depari juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada Gubernur H Sahbirin Noor dan jajaran atas perhatian luar biasa dalam mendukung HPN 2020. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalsel atas keramahan menyambut setiap tamu yang datang. "Tiada ucapan terbaik di HPN tahun ini selain terimakasih dan kesan sangat, sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Humas HPN 2020, Mercys Charles Loho juga mengungkapkan terimakasihnya atas sambutan hangat pemerintah dan masyarakat Kalsel. Mercys juga mengaku terkesan dengan ketersediaan Bus Pariwisata Kalsel sebagai armada alternatif membawa rombongan Presiden menuju lokasi acara Peringatan HPN. Mercys menilai, pemerintah daerah sangat cerdas dalam memanfaatkan momentum HPN 2020 terutama dalam mengangkat pariwisata Kalsel.

"Keberadaan Bus Pariwisata itu secara tidak langsung mengandung pesan keseriusan Pemprov Kalsel memajukan pembangunan sektor pariwisata.Ini sangat selaras dengan upaya pemerintah daerah setempat (Kalsel,red) menggali kekuatan potensi ekonomi melalui optimalisasi sumber daya alam terbarukan. Salah satunya sektor pariwisata," jelas Mercys, pria asal Sulawesi Utara ini. Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Duta Besar. Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh tamu yang datang ke Kalsel. "Atas nama masyarakat Kalsel, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen yang datang di acara HPN. Kami juga memohon maaf jika selama penyelenggaraan HPN atau dalam memberikan pelayanan terdapat hal hal yang kurang berkenan," kata Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *