var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

KIA Genjot Penjualan melalui Digital Seltos Terjual 400 Unit

Otomotif

PT Kreta Indo Artha (KIA) mengungkap sejak diluncurkan pada Januari 2020, Seltos sudah terjual hingga lebih dari 400 unit. Marketing and Development Division Head Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan pandemi telah mengubah strategi penjualan Perseroan. "Karena adanya covid ini, maka KIA harus mengganti strategi dengan digital marketing, karena saat ini banyak masyarakat lebih banyak memegang hape untuk berbagai hal. Makanya strategi ini kita gunakan. Nah hasilnya ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya," tutur Ario, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut, Ario menyampaikan bahwa 20 persen penjualan KIA saat ini didapat dari aktivitas digital. Khusus untuk finalisasi pemesanan kendaraan Kia, saat ini masih tetap menggunakan pertemuan fisik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Terdapat 20 persen penjualan kia didapat dari aktivitas digital marketing. Nah untuk closingnya adalah fisik. SPK juga masih dilayani masih secara fisik," ungkapnya.

Untuk menggenjot pendapatan, KIA tengah mempersiapkan kampanye aftersales yang akan melibatkan semua model KIA yang ada di Indonesia. Kampanye ini akan menghadirkan free check up, serta sebagai upaya mendata berbagai mobil KIA yang masih sering melakukan service ke bengkel Kia. Selain itu, untuk mendongkrak penjualan KIA juga akan mengikuti pameran otomotif Jakarta Auto Week.

"KIA fokus di akhir tahun akan mengikuti Jakarta Auto Week dan akan memasarkan semua line up yang ada dan yang terbaru adalah Seltos," jelas Ario.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *