Kini Jalani Isolasi Bersama Suaminya Istri Bupati Serdang Bedagai Soekirman Tertular Covid-19

Setelah Bupati Serdang Bedagai Soekirman positif Covid 19, sang istri kini menyusul. Marliah, istri Soekirman terkonfirmasi positif virus corona dan kini menjalani isolasi. Wanita itu sekarang berada di salah satu rumah sakit di Kota Medan bersama sang suami.

Informasi yang dikumpulkan di kantor Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dan istrinya sebelumnya sama sama menjalani swab. Namun demikian hasil swab Soekirman lebih cepat keluar dibanding istrinya. Hasil swab Marliah baru diketahui pada Kamis, (17/9/2020).

Tidak diketahui secara pasti siapa yang sebenarnya lebih dulu terkena Covid 19 ini apakah Soekirman dulu atau istrinya. Saat ini anak anak mereka yang sebelumnya juga punya kontak erat sudah ikut di swab dan tinggal menunggu hasil. Iya benar M positif. Untuk detailnya tanya sama Dinas Kesehatan saja lah. M tanpa gejala juga,"ujar juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Serdang Bedagai, Akmal Jumat, (18/9/2020).

Akmal menyebut pada saat ini kasus Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sudah diangka 161. Disebut meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 yang menimpa masyarakat tentu perlu mendapat perhatian khusus dari semua kalangan. Perlu kerjasama yang baik dari semua unsur masyarakat, untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

"Masyarakat diimbau tegas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari. Sejak kemarin telah terjadi penambahan sebanyak 3 orang warga Sergai yang dinyatakan positif Covid 19) termasuk M (Marliah) warga Perbaungan dan dua orang lagi warga Sei Rampah dan Sipispis,"kata Akmal. Dengan pertambahan kasus konfirmasi tersebut, lanjut Akmal merubah peta sebaran Covid 19 Kabupaten Sergai menjadi 161 kasus dengan perincian 115 orang positif telah sembuh, 41 orang positif Covid 19 dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan dan 5 orang positif telah meninggal dunia.

Ditegaskan kalau Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tak henti hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan yang benar dengan sabun, menjaga jarak (physical distancing) serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur. Sementara itu Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Bulan Simanungkalit belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut terkait kondisi M. Berulang kali nomor ponselnya dihubungi namun tidak bersedia diangkat. Pesan what's app yang dikirimkan juga belum mendapat balasan.

Positifnya Bupati Soekirman membuat beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai ikut dilakukan pemeriksaan swab pada Kamis. Mereka yang di swab merupakan orang orang yang beberapa hari sebelumnya punya kontak erat dengan Soekirman. Adapun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti swab tersebut di antaranya, Asisten, Kepala OPD, Camat para Kabag dengan total keseluruhan 53 orang.

Selain swab beberapa ASN juga ada yang mengikuti rapid test. Komplek perkantoran Bupati pun dihari yang sama itu dilakukan penyemprotan disinfektan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *