var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Komentar Sinis Petr Yan Terhadap Keputusan Pensiunnya Henry Cejudo

Sport

Salah satu petarung UFC bernama Petr Yan melayangkan komentar sinis terhadap keputusan pensiun yang diambil oleh Henry Cejudo beberapa waktu lalu. Setelah mengamankan kemenangan TKO dalam perhelatan UFC 249, Henry Cejudo secara mengejutkan memutuskan pensiun. Dalam pertarungan tersebut, Henry Cejudo berhasil menyudahi perlawanan dari Dominick Cruz.

Dominick Cruz sendiri terpaksa bertarung melawan Henry Cejudo mengingat ia menjalani peran sebagai petarung pengganti bagi Jose Aldo. Pensiun dadakan yang dibuat oleh Henry Cejudo tersebut kini mendapatkan komentar tajam dari Petr Yan. Dilansir , Petr Yan mengklaim Henry Cejudo memilih pensiun karena ingin menghindari persaingan dengan petarung terbaik.

"Henry tidak ingin melawan petarung nomor satu seperti saya atau Sterling," sindir Petr Yan kepada Henry Cejudo. "Jika dia mengakui bahwa dia ingin melawan seseorang yang tidak pantas berjuang untuk memperebutkan sabuk itu," tambahnya. Petr Yan mengaku komentar yang ia lontarkan tidak didasarkan atas rasa benci, justru ia berdasarkan realita yang ada.

Dirinya menganggap keputusan Henry Cejudo yang memilih pensiun hanya dilatarbelakangi oleh rasa ketakutannya bersaing di level tertinggi. "Saya tidak membenci orang itu dan saya tidak kecewa jika saya tidak bisa melawannya, karena tujuan utama saya untuk memenangkan sabuk dan bukan untuk sekedar melawannya" tegas Petr Yan. "Divisi ini memang sedang booming sekarang dan dia pensiun tanpa menghadapi para petarung terbaiknya," sindirnya lagi.

"Jika dia memiliki keyakinan dia bisa mengalahkan semua orang divisi ini, pastinya dia tidak akan pensiun," lanjut Petr Yan. Keputusan pensiunnya Henry Cejudo memang cukup mengejutkan banyak pihak. Beberapa pihak tentu mempertanyakan alasan utama Henry Cejudo yang tiba tiba secara mendadak memutuskan pensiun.

Apalagi, Henry Cejudo yang kini berusia 33 tahun masih dinilai layak bertanding di level tertinggi. Keputusan pensiun dadakan yang dibuat Henry Cejudo sebelumnya juga telah mendapatkan tanggapan dari Dana White selaku Presiden UFC. Dana White justru menyebut alasan dasar Henry Cejudo tiba tiba pensiun karena barangkali ia sudah malas memangkan berat badan setiap mau bertanding.

"Pria tersebut telah menjadi atlet profesional seumur hidupnya, saya pikir dia lelah memangkas berat badannya," ujar Dana White seperti dikutip dari . Namun, tak sedikit orang yang menilai keputusan pensiun Henry Cejudo tersebut sebagai sebuah taktik dalam permainan saja. Dana White tetap mencoba teguh terhadap pendiriannya bahwa para petarung harus pensiun ketika memang keinginan itu sudah ada.

"Berbicara masalah ini semua orang ingin menjadikannya masalah uang, coba tanyakan pada Henry apa yang dia buat dalam pertandingan terakhirnya," tegas Dana White. "Jika dia ingin memberitahumu tanyakan padanya apa yang sebenarnya dia buat," lanjutnya. "Saya pikir anda akan menyadari bahwa itu mungkin bukan masalah uang saja," jelas Bos UFC tersebut.

Pensiunnya Henry Cejudo tentu tidak menjadi masalah bagi Dana White. Mengingat ia masih memiliki ratusan petarung yang siap bermain di arena Octagon. Nama Henry Cejudo sendiri kini telah dihapus dari peringkat UFC dan tidak lagi terdaftar sebagai juara kelas bantam.

Pria berusia 33 tahun itu pensiun dengan dua gelar juara dunia UFC atas namanya. Sekaligus memenangkan pertarungan melawan Demetrious Johnson, TJ Dillashaw, dan Dominick Cruz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *