var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Kronologi Viral Penumpang KRL Ketiduran dan Terjebak di Gerbong KRL, Begini Kata Pihak PT KCI

Regional

Kisah seorang penumpang KRL yang tertidur hingga terjebak di dalam gerbong, viral di media sosial. Cerita tersebut terungkap saat penumpang melapor pada pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui akun Twitter pribadinya,@percyweasleyyy, pada Sabtu (20/6/2020) kemarin. Ia pun melampirkan video yang menampilkan seisi gerbong KRL sudah tampak sepi, tidak ada lagi penumpang selain dirinya.

"Gua ketiduran sumpah diKRL, terus kekunci," ungkapnya dalam video yang diunggah di Twitter, Sabtu malam. Di tengah kepanikannya, pria itupun langsung menghubungi pihak PT KCI melalui Twitternya. "@CommuterLine min tolong saya ke kunci di gerbong 9 di stasiun bekasi. Ketiduran (emoticon)" tulis penumpang tersebut.

Dalam lanjutan video unggahannya, pria tersebut tampak menyusuri gerbong yang begitu sepi. Tak berapa lama kemudian, ia menyampaikan bahwa dirinya sudah berhasil keluar dari gerbong. Ia pun mengaku sangat malu atas kejadian tersebut.

Menurutnya, ada sekitar 10 petugas KRL yang menghampiri gerbong untuk membantunya keluar. "Ada 10 an petugas yang nyamperin gerbong gua, terus (ditanya) 'kenapa gak keluar?' , gua bilang ketiduran." "Emang ketiduran, gak ada yang bangunin," ungkapnya dalam rekaman suara yang ia bagikan di Twitter.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa kejadian tersebut benar benar ia alami. Ia pun mengatakan bahwa tak ada sedikit pun maksud untuk bercanda ketika mengunggah laporannya pada pihak PT KCI di Twitter. Pria itu mengatakan, ia sempat kepanikan saat menyadari dirinya terjebak di gerbong KRL yang telah berhenti.

"Buat yg nanya serius atau engga, ini serius ya. Gua ga jadiin ini becandaan atau buat konten doang. Karena ini tuh udh panik. Tlp call center ga diangkat, pencet bel darurat masinisnya udh ga ditempat.

Akhirnya ada petugas yg nyuruh w jalan ke gerbong ujung tempat masinis," jelasnya. Kisahnya penumpang KRL yang terjebak di dalam gerbong karena tertidur ini pun sontak menyita perhatian warganet. Sejak diunggah pada Sabtu kemarin, hingga Minggu (21/6/2020) malam, unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 29 ribu kali dan disukai lebih dari 33 ribu orang.

Lebih lanjut, penumpang itu pun menceritakan kronologi yang membuatnya terjebak di dalam gerbong KRL. Kronologi tersebut ia sampaikan dalam rangkaian video TikTok yang ia unggah ulang melalui akun Twitter pribadinya. Ia menceritakan, Sabtu itu, ia baru saja kembali dari jalan jalan bersama teman temannya pada sekitar pukul 9 malam.

Di KRL, ia mengaku sempat mendengarkan musik hingga akhirnya tertidur. "Ini adalah kronologis lengkap gua kenapa gua bisa kejebak dan kekunci di gerbong KRL." Lebih lanjut, ia pun menunjukkan rekaman video ketika menyadari terjebak di dalam gerbong KRL.

Ia mengaku, saat itu ia sedang panik sejadi jadinya. Kemudian, datanglah seorang petugas yang mengetok pintu dan jendela gerbong. Penumpang tersebut kemudian diarahkan agar menuju ujung gerbong.

Setelah 20 menit terkunci di dalam gerbong, ia pun akhirnya berhasil keluar. "Ini gua panik sejadi jadinya karena kereta udah dikunci dan nggak ada orang sama sekali, terus akhirnya ada orang tuh, petugas controlling dari peron ketok ketok pintu dan jendala, nyuruh gua jalan ke ujung gerbong dan gua bisa keluar dari pintu masinis." "Setelah 20 menit gua kekunci, akhirnya gua keluar," terangnya.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengonfirmasi adanya penumpang KRL yang terjebak di gerbong ketika KRL telah berhenti. Menurut Anne, penumpang tersebut menggunakan KRL KA 1444 (Jakarta Kota Bekasi). Anne mengatakan, penumpang itu masih berada di dalam rangkaian selama beberapa menit setelah kereta tiba di Stasiun Bekasi pada pukul 21.39 WIB.

Anne memastikan, rangkaian KRL itu berhenti dalam posisi aman dan listrik tetap menyala. Ia menambahkan, saat itu kereta masih berada di stasiun untuk persiapan perjalanan ke lokasi parkir kereta. "Rangkaian kereta tersebut dalam posisi aman berhenti dengan listrik tetap menyala, hanya pintu memang tertutup," kata Anne.

"Kereta masih berada di stasiun untuk persiapan perjalanan ke lokasi stabling atau parkir kereta." "Petugas terkait sedang menyelesaikan administrasi perjalanan, untuk selanjutnya akan kembali cek kereta sebelum dijalankan kembali ke lokasi stabling," sambungnya menjelaskan. Selanjutnya, Anne mengatakan, petugas pun membantu penumpang yang terjebak itu untuk keluar.

Anne pun mengonfirmasi bahwa sebelumnya penumpang tersebut telah menghubungi Twitter @commuterline. Lantas, pihak PT KCI segera mengkomunikasikan masalah tersebut pada petugas di stasiun. "Pengguna sebelumnya juga menghubungi Twitter @commuterline yang segera mengkomunikasikan dengan petugas di stasiun."

"Pengguna kemudian menyelesaikan perjalanan di Stasiun Bekasi dengan keluaratau tap out dari gate elektronik stasiun seperti pengguna lainnya," kata Anne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *