var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Live Sore Ini Pasha Ungu Hingga Vina Panduwinata Bakal Ramaikan Konser The Story of Artist

Seleb

Pandemi virus corona (Covid 19) berimbas pada banyak aspek kehidupan. Bukan hanya kesehatan, tapi juga perekonomian. Banyak industri yang kemudian pontang panting untuk mempertahankan eksistensinya. Tak terkecuali sektor hiburan dan kesenian yang benar benar terkena pukulan telak. Dan di sektor itu, yang paling rentan adalah mereka para pekerja seni di balik panggung atau di balik layar.

Selama pandemi dan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), mereka benar benar kehilangan pendapatan. Acara kesenian yang melibatkan banyak orang untuk sementara tidak diperbolehkan sebagai upaya menekan potensi penularan covid 19. Bahkan di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru tak mengubah nasib mereka jadi lebih baik.

Mereka belum bisa beraktivitas Kembali mencari nafkah karena terkait protokol Kesehatan dan perizinan. Kini para artis maupun crew event dan publik figure lebih memilih menghibur lewat media daring atau online. Sampai kapan pandemi ini berakhir? Semua tidak ada yang mengetahuinya.

Berangkat dari fakta tersebut, Asosiasi Pekerja Seni Pusat (ASKIP) menggelar aksi sosial untuk para pekerja seni yang terkena dampak Covid 19. Acara ini diberi nama "Konser The Story Of Artist" : Tribute to Artis Galang Donasi Untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi Covid 19. Tujuannya, yakni mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni.

Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan ASKIP kepada para seniman Indonesia melalui kegiatan yang dikemas dalam konser virtual. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 pukul 15.00 hingga 16.30 WIB dan disiarkan melalui live streaming di media sosial seperti youtube dan Facebook story. Ketua ASKIP Sonya Margaretha sebagai penanggung jawab acara mendukung kegiatan tersebut.

Hasil pengumpulan donasi selanjutnya akan diserahkan kepada para pekerja seni, khususnya kru atau pekerja seni di balik panggung, yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi. Sonya Margaretha menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Termasuk para donarut yang telah meringankan kesulitan yang telah dialami oleh pekerja seni. Sonya sangat berharap agar acara donasi dari penggalangan dana ini bisa sukses sesuai rencana.

Hasilnya, lanjut dia, sekali lagi akan distribusikan kepada pekerja seni untuk meringankan beban mereka. Konten acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif # DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng The Virgin, Posan Tobing. Acara ini juga bakal menampilkan sejumlah artis dan tokoh nasional, di antaranya Sigit Purnomo (Pasha).

Ada pula special perfom Vina Panduwinata, Kotak Band, Close Friend, Fladica, Marshel Widianto. Dalam acara ini juga akan ditampilkan beberapa tokoh nasional lainnya seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Farhan, Sandiaga Salahuddin Uno. Ada pula Mulan Jameela, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk kegiatan ini beserta para donator sebagai bentuk terimakasih, karena telah berpartisipasi atau berdonasi.

Event ini merupakan mozaik perjalanan hidup yang indah ketika kita mampu berbagi, dan bukan menikmatinya sendiri. Yang mau berdonasi bisa langsung ke link ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *