var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Mason Greenwood Perlu Latihan Menyundul Bola Jika Ingin jadi Striker Jempolan Solskjaer

Superskor

Mason Greenwood diklaim perlu berlatih menyundul bola jika ingin menjdi striker jempolan. Penilaian tersebut dilontarkan oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mason Greenwood memang tampil gemilang saat membantu Manchester United (MU) menyingkirkan Luton Town di putaran ketiga Piala Carabao Cup, Rabu (23/9/2020).

Setan Merah julukan Manchester United) mampu menggulung tuan rumah Luton Town dengan skor 3 0. Greenwood mampu tampil meyakinkan sejak diberikan kepercayaan untuk tampil sebagai pemain pengganti. Masuk di menit ke 77, pemain berpaspor Inggris itu menorehkan satu gol dan satu assist.

Berkat catatan gemilangnya itu, ia menjadi pemain kedua setelah Marcus Rashford yang mampu melakukan hal yang serupa. Tepatnya pada musim 2016 di ajang Carabao Cup. "Dia menjalani musim yang fantastis musim lalu," kata Solskjaer seperti yang dikutip dari laman . "Untuk mendapatkan golnya penting baginya, dan Marcus (Rashford), selalu menyenangkan bagi striker untuk mendapatkan kepercayaan diri dan perasaan mencetak gol"

Solskjaer yang juga pernah merasakan sebagai pemain Manchester United menilai Greenwood memiliki prospek yang cerah di masa mendatang. "Dia bisa bermain di tengah, saya pikir sebagai anak muda, belum tumbuh secara fisik, terkadang menyenangkan untuk menghadap ke depan alih alih menjadi penopang dan menjadi pendobrak." Pelatih asal Norwegia itu pun memberikan petunjuk agar Greenwood dapat bertransformasi menjadi juru gedor yang lebih baik lagi.

Bahkan ia tidak sungkan mengatakan Greenwood harus berlatih untuk melakukan heading . Solskjaer pun mengaku siap untuk membantu juniornya itu agar berkembang menjadi striker yang jauh lebih lengkap. "Namun, agar dia menjadi pemain nomor sembilan, dia perlu belajar cara menyundul bola."

"Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu dia dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya." Pada pertandingan menghadai Luton Town, tiga gol berhasil diciptkan oleh Setan Merah. Ketiga gol lesakn klub elite Liga Inggris itu berhasil disarangkan oleh Juan Mata, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Di putaran keempat carabao Cup nanti, Setan Merah masih harus menunggu hasil laga antara Preston dan Brighton. 1 Watford West Brom 2 2 , Brenford menang adu penalti dengan skor 4 5

1 Hull City Luton Town 0 3 Pukul 01.00 WIB Fulham vs Sheffield Wednesday

Pukul 01.00 WIB Millwall vs Burnley Pukul 01.00 WIB Preston vs Brighton Pukul 01.00 WIB Stoke City vs Gillingham

Pukul 01.45 WIB Chelsea vs Barnsley Pukul 01.45 WIB Fleetwood vs Everton Pukul 01.45 WIB Leicester City vs Arsenal

Pukul 01.45 WIB Morecambe vs Newcastle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *