Megawati menuju Cakada Jika Terpilih Segera Ambil Kebijakan Tangani Pandemi

  • Whatsapp

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan calon kepala daerah yang diusung maupun didukung partainya, untuk melaksanakan sejumlah kebijakan khusus dalam menghadapi pandemi Covid 19. Instruksi Megawati disampaikan secara virtual di hadapan peserta Sekolah Partai PDIP gelombang III, Minggu (13/9/2020). Saat memulai arahannya terkait kebijakan penanganan Covid 19, Megawati menceritakan dialognya dengan Proklamator RI sekaligus ayah kandungnya, Soekarno.

Suatu saat, Soekarno bertanya kepada Megawati, apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh rakyat. "Beliau bilang coba kamu pikir, apa yang harus selalu kamu lakukan? Untung saya pintar, saya jawab makan Pak. Nah kamu sudah tahu artinya," papar Megawati. Dengan terpenuhinya kebutuhan makan dan ditambah sandang, dinyakini rakyat akan bersama sama dengan pemerintah menangani Covid 19 secara baik.

Read More

"Lalu supaya sehat, tidak stunting, diberikanlah kesehatan, vaksinasi," ucapnya. Soal vaksinasi, kata Megawati, sangat penting karena banyak yang belum bisa mempertimbangkan manfaatnya. "Vaksin itu untuk mencegah. Seperti sekarang sudah kita alami sendiri, orang kebingungan karena tidak ada obatnya, sedang mencari vaksinnya," paparnya.

Program selanjutnya yang harus dilakukan oleh kepala daerah usungan PDIP adalah memastikan bayi dan anak memiliki imunitas yang kuat. "Ini ada berapa ibu calon kepala daerah, itu tolong diurus bayi bayi, anak anak, kasih makanan yang bergizi. Nanti yang paling utama, kalau ibu ibu sudah jadi, bikin program seperti bayi sehat. Bayi itu perlu susu ibu ibu," papar Megawati. Selanjutnya, Megawati meminta program untuk menanam 10 tanaman pendamping beras, yang dapat ditanam secara individu maupun bergotonf royong, seperti sukun, jagung, dan berbagai umbi lainnya.

"Tanah tanah kosong itu tanamilah, beras itu kan kita datangkan dari Thailand, dari Vietnam, dari Kamboja. Jadi kalau mereka butuh bagi rakyatnya, kalau kita kurang, lalu bagaimana nasib kita?' papar Megawati.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *