var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

MotoGP 2020 Virtual Race 4: Alex Marquez Miliki Target Raih Podium Utama di Misano

Sport

Alex Marquez memasang target raih podium utama di balapan MotoGP 2020 Virtual Race 4 yang akan berlangsung di Misano, Minggu (17/5/2020). Pembalap asal Spanyol itu terlebih dahulu berhasil menggasak podium pertama saat memenangi MotoGP Virtual Race di Mugello, (12/4/2020). Capaian gemilang tersebut yang membuat adik kandung dari Marc Marquez itu membidik hasil yang serupa kali ini.

Sebanyak 11 pembalap akan meramaikan ajang balap eSport MotoGP akhir pekan ini. Tim Honda sendiri mengirimkan dua pembalap utamanya, yakni Alex dan Marc Marquez untuk ikut anmbil bagian. Optimistis tinggi diusung oleh pembalap yang memiliki nomor 73 itu.

Alex memiliki alasan tersendiri untuk tampil percaya diri guna meraih podium saat membalap di Misano nanti . "Waktunya untuk membalap lagi, Misano menjadi sirkuit favorit saya ketika membalap sungguhan," terangnya seperti yang dilansir dari laman Pria yang musim lalu menyandang gelar Juara Dunia Moto2 itu mengaku tak akan kesulitan untuk menaklukkan lintasan di Italia itu.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang ia garis bawahi jika benar benar ingin meraih podium utama. "Saya pikir ini akan menjadi balapan yang baik bagi saya maupun pembalap lainnya," "Namun Anda harus mampu menujukkan sedikit kreativitas yang lebih guna mampu emraih posium di sini," ujarnya menambahkan.

Satu diantara yang harus diminimalisir oleh Alex ialah kesalahan dalam mengambil keputusan. Pada MotoGP 2020 Virtual Race 3 di Jerez, Alex sempat mengalami insiden crash yang berujung pada posisi terdepannya harus diambil alih oleh pembalap lainnya. Alhasil di akhir balap, podium utama berhasil digondol oleh rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

"Anda harus berpikir kembali untuk mengambil kesempatan, pertimbangkan lagi apakah memiliki insiden (crash) atau tidak untuk melakukan manuver,' tambahnya. "Sejujurnya saya memiliki peluang untuk meraih posium utama di Jerez pekan lalu jika tidak terjadi tabrakan," "Kondisi itu lah yang saat ini perlu saya perhatikan untuk membalap di Misano nanti," ujar pembalap utama Honda itu.

Sejauh ini Alex selalu berhasil podium dalam 3 kesempatan ajang balap eSport MotoGP 2020. Saat seri di Mugello lalu, Alex menempati podium utama. Kemudian saat balap berlatar di Red Bull Ring, pembalap asal Spanyol itu menempati urutan ketiga.

Pun ketika melakoni balapan di Sirkuit Jerez, pembalap yang kerap menggunakan nomor 73 itu berhasil finis di urutan kedua. Repsol Honda Team Marc Marquez dan Alex Marquez Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Ducati Team Michele Pirro Team Suzuki Ecstar Joan Mir Aprilia Racing Team Gresini Lorenzo Savadori

Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo Pramac Racing Franceso Bagnaia LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami

Reale Avintia Racing Tito Rabat Trentino Gresini MotoE Matteo Ferrari LCR E Team Xavier Simeon

Avintia Esponsorama Racing Eric Granado EG 0,0 Marc VDS Mike Di Meglio Join Contract Pons 40 Jordi Torres

Intact GP: Dominque Aegerter Tech 3 E Racing Lukas Tulovic Ongetta SIC58 Squadracorse Mattia C

Minggu (17/5/2020) Sirkuit Misano Marco Simoncelli Pukul 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *