var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Motor wajib Dimatikan sebelum Masuk Viral Kafe Unik yang Lokasinya Berada di Dalam Kos-kosan

Regional

Sebuah kedai kopi di Malang, Jawa Timur mendadak menjadi sorotan di sosial media. Rupanya, kedai kopi ini mencuri perhatian warganet karena lokasinya yang sangat unik. Bukan di pinggir jalan, lokasi kedai kopi ini berada di dalam rumah kos kosan.

Tak heran, kedai kopi ini langsung viral setelah seorang konten kreator TikTok merekam aksinya mengunjungi kedai kopi ini. Melalui sebuah video, akun TikTok @stvn666 merekam bagaimana ia memasuki kedai kopi yang berada di dalam kos kosan ini. Awalnya ia harus melewati jalan menurun yang cukup sempit menuju sebuah rumah.

Memasuki rumah tersebut, pihak kedai kopi mewajibkan pengunjung mematikan kendaraan bermotornya. Kemudian, ia harus mendorong motornya saat melewati lorong kamar kost yang panjang. Setelah itu, pengunjung pun sampai di kedai kopi yang memiliki lokasi unik ini.

Hingga Jumat (25/9/2020), video tersebut telah ditonton sebanyak 3,6 juta kali dan menjadi viral. Video itu juga disukai 326 ribu kali dan dikomentari empat ribuan warganet di TikTok. Saat dikonfirmasi, Hilla, pemilik kedai kopi bernama Tanaberkah yang berada di Jalan Karya Wiguna 88A, Malang, Jawa Timur ini membeberkan ceritanya.

Hilla mengungkapkan, kedainya ini dibangun dari memanfaatkan lahan di belakang rumahnya. Ia pun membenarkan, akses menuju kedai kopinya ini harus melewati sebuah kos kosan. "Di rumah itu lantai 4 dan lantai bawah akhirnya dibuat jalan akses (menuju kedai kopi)."

"Karena kanan dan kiri lahan sudah rumah warga, di depan juga rumah warga, jadi satu satunya akses lewat kos kosan dibawah itu." Kendati harus melewati kamar kos kosan, rupanya bangunan tersebut sudah tidak berpenghuni. Jadi, Hilla memastikan tidak ada penghuni kos kosan yang akan terganggu oleh pengunjung kedai kopinya.

"Sebenarnya kamar bawah itu sudah kosong, sudah ngga ada penghuninya," papar Hilla melalui sambungan telepon. Meski tidak memiliki penghuni, Hilla tetap mewajibkan para pengunjungnya untuk mematikan kendaraan sepeda motor. Hal itu lantaran akses jalan yang sempit, ditambah lokasinya berada di dekat homestay milik tetangganya.

"Emang harus dimatiin, kalau kita lewat gang saja harus dimattin." "Kalau ngga dimatiin kasian pegawai kami, apalagi di samping rumah kami persis ada homestay, takutnya keganggu," tutur Hilla. Hilla pun memaklumi ada beberapa respons pengunjung yang kerepotan saat memasuki kedai kopinya.

Namun, dalam beberapa bulan mendatang, Hilla merencanakan untuk membongkar kos kosan tersebut untuk dibuat akses jalan. "Rencana untuk kita bongkar buat akses jalan insyaallah beberapa bulan ke depan mau kita perbaiki," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *