var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

MUI Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rapat Materi Fatwa buat Munas X

Corona

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat untuk membahas fatwa yang akan dibahas dalam Munas X MUI. Dalam kegiatan Munas tersebut, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh dipercaya sebagai Ketua Tim Materi Fatwa Munas X 2020. "Sesuai hasil rapat Dewan Pimpinan, Munas MUI akan diselenggarakan tanggal 25 28 November 2020. Dan hari ini dilaksanakan rapat Tim untuk merumuskan materi fatwa Munas tersebut," ujar Niam usai memimpin rapat Tim Materi Fatwa Munas di kantor MUI Jakarta, Senin (5/10/2020).

Rencananya Munas X MUI akan dilaksanakan pada 25 28 November 2020. Salah satu yang dibahas dalam Munas adalah fatwa fatwa kegamaan. Rapat ini membahas inventarisasi masalah yang akan didalami dan diputuskan dalam Munas MUI ke depan. Pengurus MUI menggelar rapat secara fisik dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Ini adalah rapat dengan pertemuan fisik pertama sejak pandemi Covid 19. "Hari ini tim rapat secara fisik dengan protokol kesehatan, dengan agenda inventarisasi masalah aktual dan strategis untuk dijadikan materi fatwa Munas," ucap Asrorun. Dari hasil rapat, menurut Niam, ada beberapa masalah strategis yang masuk dalam list akan dibahas dan difatwakan, di antaranya masalah perencanaan keberangkatan haji sejak belia, human diploid cell, ideologi komunisme, penyelenggaraan pemilu langsung, dan masalah tentang vaksin serta langkah penanganan Covid 19.

Hadir dalam rapat tim antara lain Ketua MUI Prof Dr. Huzaimah Tahido Yanggo, Ketua Komisi Fatwa MUI Prof Dr Hasanudin AF, Ketua Tim Materi Fatwa Munas Dr Asrorun Niam Sholeh, Wakil Ketua Komisi Fatwa Prof Dr Amin Suma, Dr Hasanudin, Wakil Sekjen MUI Shalahudin al Aiyub beserta seluruh Tim Materi Fatwa. Bersama kita lawan virus corona. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *