var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Pangan dalam Kebudayaan Kita Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu 25 Juli 2020

Pendidikan

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Sabtu, 25 Juli 2020. Satu di antara materi yang disajikan adalah Talkshow 'Pangan dalam Kebudayaan Kita'. Talkshow tersebut membahas mengenai Ani ani untuk Dewi Sritayang pada pukul 09.00 10.00 WIB.

Pangan berperan sentral dalam pembentukan budaya kita. Dalam masyarakat tradisional pangan bukan hanya terkait pemenuhan kebutuhan fisik, namun juga budaya. Berbagai praktek terkait produksi, distribusi, dan konsumsi pangan membentuk tatanan sosial dan sistem simbolik yang kompleks dan menarik.

Bagaimana pangan dalam kebudayaan kita? Hal tersebut akan dijelaskan lebih detail di acara tersebut. Hilmar Farid (Dirjen Kebudyaan) bersama dengan Gustaf H. Iskandar (Aktivis Kebudayaan), Laksmi Adriyani (Peneliti Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM), Helianti Hilman (Founder JAVARA), Nana Saleh (Dir Rises SAINS45) dan Eva Bande (Aktivis Lingkungan Sulawesi, Palu).

Pada pekan ini program belajar dari Rumah telah memasuki minggu ke 15. ProgramBelajar dari Rumahterus berlanjut dengan tayangan pembelajaran di Rumah yang menghibur dan mendidik. Tayangan ini meliputi cerita anak, dokumenter sains dan alam, dokumenter kehidupan di dalam dan luar Indonesia, seri Vokasi Kini, seri Bina Keluarga Masa Krisis, film film Indonesia, program Kebudayaan, dan lainnya.

Program Belajar dari Rumah di TVRI berisi berbagai tayangan edukasi dan hiburan, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga SMA/SMK. PAUD: Si Unyil dan Dongeng "Kuei dan Monti"

Melihat Indonesia: Ramuan Kesehatan Talkshow Asli Indonesia:

Pangan dalam Kebudayaan Kita (Ani ani untuk Dewi Sri) Podbox: Musik dan Komunitas

Tidying Up With Marie Kondo: (1) Empty Nester (2) Downsizer

TALKSHOW: Rekam Pandemi (RR) *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *