Pelajari Penggunaan Kata In Spite of dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Dalam komunikasi menggunakan bahasa Inggris, penggunaan kata preposisi in spite of mungkin sudah pernah terdengar di telinga. Dari segi makna pun, frasa ini memiliki arti yang sama dengan despite, hanya saja in spite of lebih jarang digunakan.

Apa itu In Spite Of?

Dalam bahasa Indonesia, in spite of memiliki makna ‘meskipun’, dan perbedaan despite dan in spite of terletak pada konteks penggunaan kedua frasa ini. Untuk frasa in spite of akan lebih sesuai digunakan dalam suasana informal seperti berbicara dengan orang terdekat.

Penggunaan In Spite Of

Penggunaan  in spite of tidak berbeda dengan despite di mana Anda bisa meletakkan frasa ini di awal maupun tengah kalimat sebagai penghubung antar klausa. Pola penggunaan frasa pun juga selalu diikuti oleh noun atau kata benda dan gerund, seperti beberapa contoh berikut:

  • In spite of being sleepy, I still manage to finish all my work before this evening.
  • In spite of the weather, I don’t want to cancel my vacation.
  • In spite of being sad, he pretended nothing happened.

Selain beberapa contoh penggunaan frasa in spite of di awal kalimat, berikut beberapa contoh penggunaan in spite of di tengah kalimat sebagai penghubung dua klausa yang kontradiktif:

  • The party wasn’t cancelled in spite of the cloudy weather.
  • He is eating sweets in spite of his high blood sugar levels.
  • She chose to wear red gown in spite of getting wrong dress code.

Dari berbagai contoh kalimat di atas, apakah Anda sudah cukup paham terkait penggunaan in spite of yang tepat? Jangan berhenti bila mendapat kesulitan selama proses belajar, karena sekarang EF English Centers hadir dengan beragam program pelatihan bahasa Inggris online.

Tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda sekarang, dan informasi lebih lengkap kunjungi website resmi ef.co.id. Menariknya, setiap kelas pelatihan nantinya disesuaikan dengan kelompok anak-anak, remaja hingga dewasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *