var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Perempuan Ini Disuruh Langsung Ijab Kabul saat Acara Lamaran Penghulu dari Keluarga Sendiri

Regional

Seorang warganet bernama Mumun Mulyani membagikan cerita unikprosesi pernikahannya. Diketahui sebelumnya, video TikTok milik Mumun yang berisi pasangan yang awalnya niat menggelar acara lamaran, justru disuruh langsung melakukan ijab kabul viral di media sosial. Mumum mengaku pertama kali mengenal dengan pasangan pada tanggal 5 Agustus 2020.

Empat hari kemudian, keduanya bertemu dan langsung melakukan proses lamaran yang berujung akad nikah pada tanggal 16 Agustus 2020. "Untuk acaranya sendiri berlangsung di Cibaliung, Pandeglang, Banten," katanya, Minggu (25/10/2020). Mumum melanjutkan ceritanya, ia menyebut anjuran untuk langsung melangsungkan ijab kabul di hari lamaran datang dari saudaranya.

Mendengar saran ini, sontak membuat Mumum sendiri kaget. "Aku kaget pertamanya, dan alhamdulillah dari pihak keluarga suamiku menyetujuinya begitupun suamiku langsung bilang siap," imbuh Mumun. Proses ijab kabul secara agama segera dilaksanakan.

Sedangkan penghulu atau modin ijab kabul berasal dari keluarga Mumum. "Alhamdulillah seminggu kemudian aku ada acara lagi di rumah mama." "Dan saya dan suami menyiapkan acara pernikahan (sah secara negara/KUA, red) kurang lebih satu bulan, beli apapun bareng bareng," imbuh Mumun.

Terkait video TikTok yang ditonton banyak orang, Mumun awalnya mengaku biasa saja. "Tapi ke sini jika memang video saya membawa hal positif dan bermanfaat untuk pejuang nikah, Alhamdulillah," lanjutnya. Terakhir, bagi Mumun tidak ada pembuktian cinta yang masuk akal kecuali pernikahan.

"Dan selebihnya omong kosong dan hawa nafsu," tandasnya. Cerita unik pasangan yang awalnya niat menggelar acara lamaran justru disuruh langsung melakukan akad nikah viral di media sosial. Diketahui kisah tersebut pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @mumunmulyani97.

Lewat video TikToknya, Mumun menceritakan proses pernikahannya. "Acara inti tunangan, tiba tiba keluargaku menyarankan untuk akad dulu, dan dia langsung bilang siap," tulisnya. Hingga Minggi (25/10/2020) video milik Mumun telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan menuai komentar beragam dari warganet.

Bagus kak mending gitu akad langsung, soalnya ada kejadian temen aku tunangan akhirnya sekarang nggak ada kepastian nikahnya kapan. Pengen kayak gini. Acaranya sama kaya kisahku dan di hari sama juga.

Kok bisa sih? Wadaw damagenya nggak ngerti lagi guwe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *