Perhatikan Hal Ini Sebelum Meng ekspor barang ke china

  • Whatsapp

China adalah negara berpenduduk padat dan ekonominya berkembang pesat. Sebagai negara dengan budaya perdagangan. Berikut tips mudah cara kirim barang ke China.

Terutama bagi eksportir dan importir. Perhatikan Bukan barang yang dilarang untuk dikirim. Setiap negara memiliki kebijakan sendiri untuk pengiriman paket dan barang.

Terutama Kriteria yang harus diperhatikan saat mengembalikan barang yang ditolak atau mengembalikan ke pemasok di China.  jangan lupa melampirkan invoice pengembalian barang walaupun barang sudah rusak sampai ke penerima. Penerima barang akan diminta mengisi formulir terkait barang tersebut dan berapa nilainya.

Pengiriman barang retur biasanya dikenakan biaya bea cukai sesuai dengan besaran harga yang tertera pada invoice. Apabila untuk barang contoh seperti pakaian, penerima barang wajib memiliki stempel perusahaan karena barang contoh tersebut dianggap sebagai obyek usaha. Barang sampel dikirim sebagai sampel produksi atau lainnya. Agar aman saat mengirim barang retur, lampirkan invoice di dalam paket.

Jasa ekspedisi pengiriman juga harus di perhatikan tentunya harus memiliki pelayanan yang baik kepada pelanggan. Baik jasa perorangan/perorangan, UKM, Wirausahawan, maupun korporasi. Salah satu Jasa ekspedisi yang menyediakan jasa kirim barang ke china adalah kilo.id.

Keuntungan Kirim Barang ke China Melaui Kilo.id

Biaya Pengiriman Rendah

Membayangkan biaya pengiriman untuk mengirim barang atau dokumen ke China memang memprihatinkan, di kilo.id biaya pengiriman ke china lumayan terjangkau. misal anda menggunakan layanan air cargo hanya di kenai tarif 260 ribu perkilo, apabila anda mengirim barang dalam jumlah banyak harga nya pun akan semakin terjangkau.

Melayani Pengiriman Berbagai Jenis Komoditas

Pengusaha dan individu yang mengirim barang ke China. Tentunya melihat pelayanan yang diberikan oleh jasa kurir pengiriman tersebut. di Kilo.id bisa melayani pengiriman berbagai jenis komoditi. Misalnya jenis barang umum dengan kategori barang elektronik, barang pecah belah, barang industri, dan lain-lain. Barang yang dikirim bisa sampai 1500 kg. Namun, itu tergantung pada jumlah barang yang dikirim.

Demikian pembahasan singkat kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sukses.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *