Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Minimal Windows 11

  • Whatsapp

Raksasa tehnologi asal dari Amerika Serikat, Microsoft disampaikan dengan cara resmi mengeluarkan generasi kelanjutan sistem operasi (OS) yaitu Windows 11, pada Kamis, 24 Juni 2021 waktu AS.

Diungkap lewat virtual, Microsoft janjikan beragam penambahan feature dan hal baru yang lain yang dapat mempermudah para pemakai.

Windows 11 akan ada di PC baru dan lewat up-grade gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi persyaratan.

Beberapa Kelebihan Windows 11 :

1. Mekanisme operasi yang lebih cepat dan aman, dengan design yang lebih simpel untuk tingkatkan produktivitas

Windows 11 dirancang untuk sistem operasi yang aman, pas untuk tugas dan pembelajaran hybrid. Terlindung sejak awalnya, Windows 11 mempunyai tehnologi keamanan built-in dan sediakan mekanisme operasi yang memberikan dukungan Zero Trust membuat perlindungan data dan akses pemakai di semua piranti.

2. Penambahan pengalaman pemakai untuk bermain game, mengakses hiburan, dan terus terhubung

Windows 11 datang dengan Microsoft Store baru yang sudah dibuat kembali untuk kecepatan, varian, dan kenyamanan. Microsoft Store mempunyai daftar aplikasi pihak pertama dan ke-3 yang lebih bervariatif, yang sudah dites keamanan dan keselamatannya untuk keluarga, hingga bisa mendatangkan pengalaman mengagumkan untuk menghibur, memberikan inspirasi, dan menghubungkan pengguna.

3. Lebih Ramah Untuk Tablet Dan Piranti Monitor Sentuh

Windows 11 sudah di desain untuk bekerja di beberapa tipe piranti, terhitung tablet atau netbook dengan monitor sentuh. Karena hal tersebut, banyak feature yang di perbaharui supaya Windows 11 masih tetap nyaman saat dipakai pada beragam jenis piranti.

Spesifikasi Minimal Windows 11

Untuk dapat up-grade ke Windows 11, PC dan netbook yang dapat melakukan harus penuhi syarat hardware, dengan minimum CPU 64-bit, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB.

Aturan yang lain harus dipenuhi, piranti harus memberikan dukungan TPM 2.0, DirectX 12, Touchpad yang akurat, dan beberapa aturan lain.

Dikutip The Verge, Microsoft sudah mengeluarkan daftar processor yang disokong yang bisa Anda gunakan untuk upgrade windows

Untuk melihat apa PC Windows 10 Anda sekarang ini penuhi persyaratan untuk peningkatan gratis ke Windows 11, dianjurkan untuk berkunjung situs Windows 11  untuk mendownload aplikasi Pengecekan Kesehatan PC.

Langkah Unduh Windows 11

Microsoft mulai akan mengeluarkan pratinjau Windows 11 pada 28 Juni minggu kedepan melalui Windows Insider Dev Channel.

Mulai 28 Juni 2021 mereka yang tercatat di Windows Insider Dev Channel dapat mulai mencoba Windows 11.

Sementara versi beta untuk publik dapat didownload Juli. Nanti mekanisme operasi ini akan datang ke semua PC yang cocok dan PC baru sekitaran musim liburan akhir tahun melalui penyempurnaan yang bakal dikirimkan OTA (over the air) ke piranti pemakai.

Diambil dari situs Cnet, penyempurnaan ke Windows 11 memiliki sifat opsional, berarti pemakai Windows 10 dapat tetap memakai Windows 10 sampai support disetop di tahun 2025.

Demikian artikel singkat tentang windows 11, sudah siap upgrade pc atau laptop mu ke windows baru ini, selamat mencoba ya.

sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210625122337-185-659347/daftar-harga-fitur-dan-cara-download-windows-11

https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1091437/fitur-dan-cara-download-windows-11

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *