var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Resmi: Undian Piala Thomas dan Uber Ditunda, Wabah Virus Corona Jadi Penyebabnya

Sport

Penyebaran virus corona telah semakin meluas dan mengancam keselamatan setiap manusia. Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali bagi dunia olahraga bulu tangkis. Terbaru, undian piala Thomas dan Uber 2020 yang sedianya digelar di Aaarhus, Denmark resmi ditunda.

Penundaan tersebut dilatarbelakangi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah di dunia saat ini. Seperti yang diberitakan , Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyebut pihaknya terpaksa melakukan penundaan undian Piala Thomas dan Uber Cup 2020. Hal itu dikarenakan adanya pembatasan perjalanan internasional maupun domestik ditengah pandemi virus corona.

"Tanggal baru akan dikomunikasikan segera dan mungkin itu akan terjadi pada minggu ini atau minggu depan," jelas BWF. Rencananya Piala Thomas dan Uber 2020 akan dihelat mulai 16 hingga 24 Mei di Denmark. Indonesia sendiri dipastikan telah meloloskan tim putra dan putri ke Piala Thomas dan Uber 2020.

Tahun ini akan menjadi perhelatan Piala Thomas edisi ke 31, sedangkan Piala Uber memasuki edisi ke 28. Turnamen badminton beregu paling bergengsi di dunia ini akan diikuti oleh 32 tim dari berbagai negara. Sebanyak empat tim sudah lolos secara otomatis ke Piala Thomas dan Uber 2020.

Tiket lolos otomatis itu dimiliki oleh tim putra dan putri Denmark selaku tuan rumah. Selain itu, ada juga tim putra China dan tim putri Jepang yang merupakan juara bertahan sehingga bisa lolos otomatis ke Piala Thomas dan Uber tahun ini. Indonesia menjadi negara tersukses di Piala Thomas dengan 13 gelar juara.

Namun, paceklik gelar juga sudah lama dialami Indonesia di Piala Thomas, tepatnya sejak trofi terakhir pada 2002. Tuan rumah: Denmark Juara Bertahan: China

Asia: Indonesia, India, Jepang, Malaysia Eropa: Prancis, Belanda, Rusia, Inggris Oseania: Australia

Pan Amerika: Kanada Afrika: Aljazair Berdasarkan Ranking Dunia: Taiwan, Korea Selatan, Thailand.

Tuan Rumah: Denmark Juara Bertahan: Jepang Asia: Korea Selatan, Malaysia, Thailand, China

Eropa: Prancis, Jerman, Skotlandia, Rusia Oseania: Australia Pan Amerika: Kanada

Afrika: Mesir Berdasarkan Ranking Dunia: Indonesia, Taiwan, India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *