var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Saya Enggak Teliti Pengakuan Driver Ojol yang Viral Karena Kembalikan Uang melalui Surat

Regional

Kisah driver ojek daring (ojek online/ojol) mengembalikan uang beserta surat permintaan maaf viral di media sosial. Driver ojol tersebut bernama Ade Adfian Ahmad (47), warga Perumahan Bumi Resik Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ade mengembalikan uang tunai yang dibayarkan pelanggannya karena sebelumnya tak menyadari pembayaran sudah dilakukan via pemotongan saldo rekening OVO.

Dikutip dari , mulanya Ade datang ke rumah pelanggannya tersebut untuk mengembalikan uang yang kelebihan bayar. Namun, Ade tidak berhasil bertemu dengan pelanggannya itu. Secara spontan, Ade kemudian membuat surat permohonan maaf dalam secarik kertas sembari menyelipkan uang kelebihan bayar sebesar Rp 35.000.

"Saya coba ketuk pintu rumahnya, tapi tidak ada orang dan kata tetangganya sedang bekerja, tidak ada siapa siapa di rumah." "Makanya, saya simpan surat permohonan saya dengan diselipkan uang lebih uang lebih Rp 35.000," kata Ade. Ade pun tak menyangka bahwa aksinya itu menjadi viral di media sosial.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukannya karena merasa bersalah, tidak teliti saat bertransaksi. Setelah dicek, transaksi yang tercatat adalah non tunai. Sedangkan, konsumen yang baru diantarnya melakukan pembayaran secara tunai sebesar Rp 35.000.

"Saya juga enggak teliti, karena pembayarannya double, jadi saya hanya ingin mengembalikan uang lebih tersebut kepada konsumen," ungkap Ade. Sebelumnya, seorang perempuan pengguna jasa ojol mengunggah kisah kisah driver yang mengembalikan uang beserta surat permintaan maaf di akun Instagram miliknya. Dia menyebut sang driver ojol sebagai orang yang jujur.

Driver ojol tersebut mengembalikan uang tunai yang dibayarkan pelanggannya karena sebelumnya tak menyadari pembayaran sudah dilakukan via pemotongan saldo rekening Ovo. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/7/2020) pagi, saat dirinya pergi ke kantor. Sebelumnya, di akun Instagram miliknya, perempuan yang enggan disebut namanya itu bercerita dia dipesankan ojek daring oleh suaminya.

Saat ditanya, driver ojol tersebut mengatakan, bahwa pesanan antar jemput itu belum dibayar, sehingga wanita tersebut membayar dengan uang cash. Namun, sesampainya di kantor, sang suami mengatakan, bahwa ongkos ojek daring telah dibayar menggunakan OVO. Malamnya, saat dia sampai rumah, ia menemukan surat beserta sejumlah uang di bawah pintu.

Ternyata, surat dan uang tersebut adalah kiriman dari driver ojek daring yang mengantarnya tadi pagi. Dalam unggahannya itu dia juga menyertakan foto surat dari driver ojol. Dalam suratnya, driver ojol itu meminta maaf kepada perempuan tersebut lantaran kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi.

Sang driver juga mengembalikan uang sebesar Rp 35 ribu yang telah diberikan kepadanya. Sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya, tadi pagi ibu pesan Grabbike, kebetulan saya yang antar. Mengenai pembayaran yang seharusnya nontunai ibu bayar pakai tunai. Mohon maaf yang sebesar besarnya saya juga kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi. Uang pembayaran yang tadi, saya kembalikan lagi Rp 35 ribu. Terima kasih, semoga Bapak/Ibu sekeluarga senantiasa diberkati Allah SWT. Demikian tulisan driver ojol yang diunggah di Instagram.

Awalnya dia mengetahui bahwa tagihan untuk mengantarnya ke kantor itu sudah terbayar otomatis via Ovo. Dia mengetahui uang pengembalian dan surat permintaan maaf itu saat malam tiba di rumah bersama sang suami. "Sekitar habis Magrib. Di bawah pintu udah ada surat beserta kembalian uang," imbuhnya.

Dia mengatakan, awalnya ia sempat berpikir bahwa driver ojol tersebut curang. Dia mengira sang driver ojol tak jujur. Namun, ia memilih untuk berprasangka baik kepada driver tersebut.

"Mengingat drivernya bisa jadi salah lihat dan salah kasih rating bisa berdampak fatal ke penilaian kerjaannya, jadi kita putusin buat prasangka baik aja," ungkapnya. Penilaian tersebut berubah setelah menemukan uang dan surat permintaan maaf di bawah pintu rumah. "Begitu menemukan surat dan kembalian uang lega sih, karena waktu itu nggak langsung kasih rate buruk."

"Kita kasih rate 5 setelah menemukan surat," terangnya. Wanita tersebut berpesan agar driver ojol tersebut tetap jadi jujur dan baik supaya menginspirasi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *