SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MasterChef di RCTI, Chef Arnold Ngakak Gara-gara Fifin

Seleb

Ajang kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 6 sedang tayang sore ini, Sabtu (1/2/2020). Kamu bisa menyaksikannya di RCTI atau live streaming lewat HP. Ajang MasterChef Indonesia Season 6 ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.30 WIB.

Dalam cuplikan yang diunggah pada akun Instagram terlihat cuplikan Chef Arnold Poernomo ngakak! Ada kontestan yang membuat cake bantet karet, siapa dia? (Link live streaming MasterChef Indonesia Season 6 ada di akhir berita)

Dalam musim ini total ada 28 kontestan yang bersaing di galery MasterChef Indonesia. Seperti musim sebelumnya, ketiga jurinya adalah Juna Rorimpandey, Renatta Moeloek, dan Arnold Poernomo. Tayangan kali ini merupakan episode kesepuluh MasterChef Indonesia Season 6.

Tersisa 15 peserta dan 2 tim dari black team, yaitu Christo dan Julian. Sebelumnya di episode sembilan, semua tantangan hanya diikuti oleh black team. Mereka adalah enam orang peserta yang tereliminasi di babak 22 besar.

Keenam orang tersebut adalah Jordhi, Julian, Christo, Trendy, Sintia dan Leddy. Tantangan pertama yang harus dihadapi mereka adalah Mystery Box Challenge. Dalam tantangan ini, mereka harus membuat masakan bertema dark ingredients.

Mereka diwajibkan membuat satu hidangan bercita rasa manis dan satu hidangan bercita rasa gurih. Tantangannya adalah bahan bahan yang digunkan serba gelap. Baik dari segi warna atau cita rasa pada bagian luar hanya dalam waktu 75 menit.

Dalam tantangan ini, Oma Leddy gagal melaju ke babak selanjutnya. Selanjutnya kelima kontestan tersisa bersaing dalam Signature Dish Challenge. Mereka harus membuat hidangan berbahan dasar pasta pappardelle.

Waktu yang diberikan hanya 45 menit. Pada tantangan ini, membuat Jordie harus pulang. Tantangan terakhir yaitu Dish Duplication Challenge.

Keempat peserta tersisa harus mampu menyajikan tiruan makanan penutup khas Perancis bernama "Peach Tarte Tatin" (tart terbalik buah persik). Mereka harus membuat Peach Tarte Tatin dalam waktu 120 menit. Akan ada keseruan apa saja di MasterChef Indonesia Season 6 episode kali ini?

Jangan lewatkan perjuangan 15 kontestan tersisa untuk bisa menjadi the next MasterChef Indonesia Season 6. Mundurnya Arthur dalam ajang MasterChef Indonesia Season 6 membuat publik bertanya tanya. Terlebih pemilih nama lengkap Arthur Immanuel itu menjadi salah satu kontestan yang cukup mahir di berbagai tantangan.

Pria asal Bandung ini memberikan klarifikasinya melalui channel YouTube pribadinya. Video klarifikasi Arthur tersebut diunggah pada Minggu (26/1/2020). Dalam video tersebut Arthur menjelaskan alasannya keluar dari kompetisi memasak tersebut.

"Jadi ceritanya gini, waktu itu, di episode itu (kehamilan) istri gue udah 9 bulan, due date nya udah akan lahir," ungkap Arthur. Inilah yang membuat Arthur tidak fokus saat berada di galeri MasterChef. Seperti diketahui, pada babak 17 besar atau episode Sabtu (25/1/2020) menjadi kali pertama ia masuk ke pressure test.

"Apalagi feeling gua, anak gua udah mau keluar. Jadi masak gua tu, aduh, nggak konsentrasi banget," lanjut Arthur. Namun babak pressure test tidak membuat pria 27 tahun ini merasa sedih.

Selain karena tantangan dalam pressure test yang tidak mudah, ia juga ingin segera pulang dan menemui istri tercintanya. "Pas Chef Juna tanya, 'Arthur apa yang kamu rasa kalo kamu pulang sekarang?' ya gua jawab dua, gua senang dan sedih," kata Arthur. Arthur sedih karena perjuangannya meraih gelar juara MasterChef Indonesia pupus sudah.

"Sedih karena gua stop lomba yang gua benar benar mau ikut lomba di sini dan bertarung untuk kejar mimpi gua lah. Tapi senengnya, gua bisa cepet pulang dan ketemu istri gua yang hamil dan nemenin dia lairan, apalagi rencana kita mau lairan normal," lanjut Arthur. Arthur merasa jika sang istri sangat membutuhkannya saat ini.

Ia tak ingin merasakan penyesalan jika tidak berada di samping sang istri. "Karena urgency nya istri gua lebih butuh gua. Ini momen yang ga bisa diulang seumur hidup, jadi gua gamau penyesalan itu di akhir," papar Arthur.

Sebagai seorang suami dan ayah, Arthur hanya mencoba untuk menjaga dan selalu ada untuk keluarga kecilnya. "Anggep aja gua nyerah, karena gua mau menjaga dan tetep hadir di momentum istri gua lairan," ucapnya. Tak lupa Arthur mengucapkan terimakasih untuk pihak pihak yang tergabung dalam MasterChef Indonesia Season 6.

Lebih lanjut Arthur mengatakan jika ke depan ia akan terus menekuni hobinya dalam memasak. "Harapannya tentu gua mau menjadi ayah dan suami yang baik, yang teladan. Ke depannya gua bakal exsplore, dari hobi gua yaitu masak, mungkin bikin menu, belajar masak lagi, atau kerja jadi koki, atau jadi guru mungkin, bikin cooking class," pungkas Arthur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *