var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Selengkapnya Seputar Kematian Ashraf Sinclair, Isi Chat BCL saat Pertama Kali Kabarkan Suami Tiada

Seleb

Selengkapnya seputar kematian Ashraf Sinclair, BCL panik suami tak bergerak, langsung chat WhatsApp manajer. Seputar kematian Ashraf Sinclair yang mendadak, sempat bercanda dengan BCL sebelum tak bergerak saat dibangunkan. Kematian Ashraf Sinclair, suami dari BCL yang mendadak masih meninggalkan duka yang mendalam.

Terlebih lagi, kepergian Ashraf Sinclair terbilang sangat cepat tanpa adanya riwayat penyakit apa pun. Suami penyanyiBunga Citra LestarialiasBCL,AshrafSinclair, meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020). Dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, manajer BCL, Doddy, mengatakan bahwa Ashraf mengalami serangan jantung dan meninggal sekira pukul 04.51 WIB.

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, jenazahAshraf Sinclairpun dibawa ke rumah duka. Pantauan Kompas.com di lokasi, sekitar pukul 07.33 WIB rombongan yang membawa jenazah tiba di rumah duka yang terletak di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Tampak iring iringan tersebut dikawal dengan dua motor voorijder.

Tak lama, terlihat BCL turun dari mobil jenazah dengan mata sembap. Sementara itu, rumah duka dijaga ketat oleh beberapa petugas keamanan berseragam hitam. Meninggalnya Ashraf secara mendadak cukup mengguncang dunia hiburan Tanah Air.

Para pesohor hiburan Indonesia tampak berdatangan untuk melayat jenazah. Mereka Reza Rahadian, Lukman Sardi, Chelsea Islan, Tulus, Christian Sugiono, Iis Dahlia, Maia Estianty, dan sejumlah artis lainnya. Rupanya bukan hanya artis saja, tampak juga putra kedua Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan politikus Ruhut Sitompul.

Karangan bunga tersebut dikirim oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Ada pula kiriman dari sederet artis dunia hiburan Tanah Air hingga sejumlah instansi. Karangan bunga tersebut berderet dari ujung jalan satu ke yang lainnya.

Mendiang Ashraf Sinclair dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Hal itu diketahui lewat papan pengumuman yang terpampang di depan rumah duka. "Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang," demikian tertulis di papan pengumuman tersebut.

Setelah dishalatkan di rumah duka, jenazah Ashraf diberangkatkan pada pukul 14.02 WIB dengan menggunakan mobil jenazah. Terdapat juga beberapa voorijder dan empat bus yang berisi keluarga besar. Mereka ikut mengawal jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Produser musik Maia Estianty menuturkan, dia sempat mendapat cerita tentang kejadian sebelum Ashraf meninggal dunia. "Cerita dari dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam, Ashraf ditinggal Unge (sapaan akrab BCL) untuk bersihin muka," kata Maia. Selepas membersihkan muka, kata Maia, BCL kembali ke kamar dan melihat Ashraf tidak bisa dibangunkan.

"Pas mau pesan mi instan, habis bersihin muka, (Ashraf) enggak bangun. Jadi peristiwa sangat cepat," ungkapnya. Hal senada juga disampaikan Doddy, manajer BCL. Doddy mengatakan, dia mendapat telepon dari BCL pada pukul 04.00 WIB pagi.

Dia pun sudah mengetahui Ashraf telah dibawa ke rumah sakit. “Semua telepon aku jam empat pagi, enggak ada yang WhatsApp, aku pikir ada apa, ya. Sampai pembantu aku yang bangunin aku, katanya Mas Ashraf dibawa ke rumah sakit," kata Doddy di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Doddy berujar, dia juga menerima pesan singkat dari BCL.

Akan tetapi, BCL memberitahu bahwa Ashraf telah meninggal dunia. “Intinya aku telepon orang yang ada di rumah sakit, lagi diusahakan. Ternyata sudah enggak ada, perginya bagus banget,” sambung Doddy. Doddy menambahkan, Ashraf sempat berbincang bincang dengan BCL sebelum ajal menjemput.

Berteman karib dengan BCL, Reza Rahardian merasakan kepergian Ashraf Sinclair antara percaya atau tidak percaya. Dunia hiburan dirundung kabar duka atas wafatnya suami BCL. Pasalnya kepergiannya pun, mengejutkan banyak pihak dari berbagai kalangan.

Sederet rekan artis pun turut berbelasungkawa atas meninggalnya suamiBunga Citra Lestari,BCLpada Selasa (18/2/2020) pagi. Banyak teman atau bahkan sahabat dari BCL ataupun Ashraf melayat di rumah duka hingga mengantar ke tempat pemakaman. Penyebab meninggalnya Ashraf diketahui karena serangan jantung, sesuai dengan pernyataan manajer BCL.

"Serangan jantung," tambahnya. Banyak artis juga membanjiri kolom komentar di unggahan instagram Ashraf dengan ucapan duka. Selain itu, instagram milikBCLpun juga tuai ucapan belasungkawa ataupun mendoakan Bunga supaya tabah dan kuat dalam menghadapi itu.

Ashraf pun juga diketahui sempat mengantarkanBCLuntuk bekerja di salah satu stasiun televisi. "Kemarin baru ketemu di RCTI sebelum Idol. Gue waktu itu agak telat dan Ashraf tuh kayak ngomong ke gue bilang 'wah telat lo, Unge (Bunga) udah di RCTI idol tuh, cepetan'," ungkap Daniel, yang dikutip dari Kompas.com. "Terus sudah, gitu doang. Terus sempet tos gitu. Gue benar benar enggak kira kalau itu saat terakhir," sambungnya.

Salah satu rekan pemain film Habibie dan Ainun, Reza Rahardian pun terlihat turut datang ke rumah sakit, hingga melayat di tempat terakhir peristirahatan. Hal itu diketahui dari kanal YouTube beepdo yang berjudul 'Reza Rahadian: Ashraf dan Bunga Citra Lestari, True Love' pada Selasa (18/2/2020). Reza menceritakan kedekatannya dengan sosok almarhum.

"Bunga sahabat saya, seperti yang kalian tahu, Ashraf juga dekat sekali dengan saya, Dia teman saya berbicara tentang banyak hal,

Saya kalau ketemu Ashraf selalu ngebahas tentang banyak hal, Ngebahas buku lah, dia suka baca, Dia suka perbaiki tentang banyak hal, tentang kehidupan, tentang berbagai macam hal lainnya,

Kita banyak sharing tentang banyak hal, Ashraf tuh orangnya peka sekali, orangnya sensitif banget, Suka membahas tentang hal hal yang berbau tentang apa sih yang baik untuk dilakukan sebagai manusia, peran kita sesama manusia itu apa sih, Ashraf orangnya baik banget, pendengar yang baik dan sangat cinta sekali sama Bunga, sangat deket sama Noah

Ashraf tu memberikan perhatian penuh pada Noah, Unge pun gitu di tengah kesibukannya, buat saya ibu yang luar biasa juga bagi anak dan suami " ungkap Reza ketika di wawancara awak media. Aktor berbakat itu masih ada keraguan ketika mendengar suami BCL telah tiada.

"Jadi buat saya, saya masih antara percaya nggak percaya, Saya paham dia udah pergi, ke tempat jauh lebih indah, itu harapan saya, tentu harapan semua keluarga," ungkapnya. Sebagai seorang sahabat pastinya Reza harus memberikan kekuatan kepada BCL.

"Dan buat saya yang paling penting adalah, semoga Unge (Bunga) bisa kuat menerima ini semua, Tadi saya udah ketemu, saya udah ada mulai di IGD setengah 6 pagi, Terus ke rumah duka, sekarang di pemakaman, dan buat saya mudah mudahan Bunga bisa sangat kuat untuk menghadapi ini

Saya bilang pokoknya, any time yang penting dia nggak sendirian, nanti malam saya juga akan kembali ke rumah duka, " tambah Reza. Reza mendengar kabar wafatnya suami BCL sesaat sedang dalam perjalanan untuk keperluan promo. "Saya lagi di jalan, mau ada promo tadi pagi jam 5,

Terus di jalan, mau sampai tempat lokasi promo terus langsung dapat kabar, saya langsung putar balik dan saya langsung ke IGD," Kata Reza. Reza Rahardian menutup pernyataannya dengan kalimat true love untuk pasangan Ashraf Sinclair dan BCL. "This is true love, maksudnya Bunga menemani Ashraf sampai akhir hayatnya itu bagi saya sesuatu yang luar biasa," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *