var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Sentimen Negatif dari AS Bisa Dikondisikan dengan Selesainya RUU Cipta Kerja

Bisnis

Sentimen negatif datang dari Amerika Serikat (AS) yakni Presiden AS Donald Trump mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid 19. Kepala Riset PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, kabar kurang sedap dari kondisi Presiden dan politik di Negeri Paman Sam secara keseluruhan membuat pasar keuangan dunia jatuh. Namun, ia memperkirakan, sentimen negatif itu bisa dikondisikan dengan beresnya Rancangan Undang undang (RUU) Cipta Kerja, terutama untuk pergerakan rupiah.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, keberadaan RUU Cipta Kerja diharapkan bisa mengurai kompleksitas persoalan ketenagakerjaan di tanah air. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hermin Esti Setyowati menjelaskan, pandemi Covid 19 ini menjadi momentum untuk melakukan pembenahan dan penataan ulang atas berbagai persoalan di sektor ekonomi. RUU Cipta Kerja, lanjut dia, juga dirancang untuk menjadi solusi bagi persoalan fundamental yang menghambat transformasi ekonomi nasional.

Di antaranya obesitas regulasi, rendahnya daya saing, dan terus meningkatnya angkatan kerja yang membutuhkan lapangan kerja baru. "Jika sudah disahkan menjadi Undang undang (UU) dan berlaku efektif, UU Cipta Kerja diharapkan bisa memberikan kepastian dan kecepatan perizinan investasi, serta adanya kepastian hukum," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *