Shin Tae-yong Pastikan Pemain Timnas Indonesia U-19 Dalam Kondisi Baik Jelang Lawan Qatar

Timnas U 19 Indonesia akan mendapatkan tantangan dari Qatar untuk melakukan pertandingan uji coba sebanyak dua kali di Kroasia. Rencananya, pertandingan uji coba Timnas U 19 melawan Qatar berlangsung pada Kamis (17/9/2020) dan Minggu (20/9/2020) mendatang. Pertarungan skuat Garuda menghadapi Qatar akan berlangsungdi Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong memastikan para pemainnya dalam kondisi baik dan siap diturunkan menghadapi Qatar di pertandingan uji coba. Para pemain Timnas U 19 terus menunjukan perkembangan bagus pada saat menjalani agenda pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Perkembangan positif tersebut membuat Shin Tae yong bersama jajaran pelatih Timnas U 19 Indonesia lainnya semakin optimis dengan penampilan anak asuhnya.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif,"kata Shin Tae yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (16/9/2020). Menurut Shin Tae yong, lawan yang akan dihadapinya di pertandingan uji coba memiliki kualitas bagus. Untuk itu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memerintahkan kepada para pemainnya agar bisa memanfaatkan uji coba ini sebaik mungkin.

"Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," tambahnya. Di laga menghadapi Qatar, tim pelatih Timnas U 19 Indonesia memiliki tujuan terselubung kepada para pemainnya. Shin Tae yong ingin melihat perkembangan para pemainnya di pertandingan, setelah ditempa beberapa bulan di latihan.

Tak hanya itu, pelatih berusia 51 tahun itu ingin melihat sejauh mana para pemainnya memahami setiap instruksi dan arahan yang sudah diberikan tim pelatih. "Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," tutup Shin Tae yong. Sebelum menantang Qatar,anak asuh Shin Tae yong sudah terlebih dahulu mengikuti sebuah turnamen persahabatan di Kroasia.

Tiga negara yang menjadi lawan tanding Timnas U 19 Indonesia adalah Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Hasilnya, di turnamen tersebut Timnas U 19 Indonesia dikalahkan Bulgaria 3 0 dan Kroasia 7 1. Sedangkan, saat berjumpa dengan Arab Saudi bermain imbang 3 3. Rangkaian uji coba tersebut telah disusun oleh tim pelatih dan PSSI sebagai rangkaian persiapan sebelum Timnas U 19 Indonesia berlaga di Piala Asia U 19 dan Piala Dunia U 20 2021.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *