var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Siswa Binus Kunjungi Kantor Kementerian Sosial, Ruang Kerja Menteri Jadi Tempat Favorit

Nasional

Kementerian Sosial menerima kunjungan siswa sekolah Bina Nusantara (Binus), Selasa, (03/02/2020). Kedatangan mereka disambut oleh Menteri Sosial Juliari Batubara di Gedung Aneka Bhakti kantor Kementerian Sosial. Koordinator rombongan siswa jelas 4 SD Sekolah Internasional Binus, Priyanka Patni mengatakan kunjungan belajar ini bertujuan agar anak anak belajar tentang kerja kerja pemerintah melayani warga negara.

Selain itu para siswa dapat mengetahui hak dan kewajiban warga negara yang memperoleh layanan tersebut. Ia mengatakan para siswa diajak berkeliling melihat pameran berbagai program unggulan Kemensos. "Para siswa melihat Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra (BRSPDSN) Tan Miyat di Bekasi. Penyuluh Sosial Masyarakat, Pos Kesehatan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemberdayaan Sosial Komunitas Adat Terpencil (KAT), dan Mobil Aksesibilitas Penyandang Disabilitas," ucapnya.

Selain itu terdapat juga Mobil Braille Keliling yang disediakan Balai Literasi Braille (BLBI) Abiyoso di Bandung. Siswa juga dapat melihat mobil Dumlap (Dapur Umum Lapangan) yang biasa digunakan untuk penanganan korban bencana. Kemudian, siswa turut melihat program penanganan fakir miskin melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dan TePSA (Telepon Pelayanan Sosial Anak).

Tak hanya melihat pameran program, para siswa secara berkelompok diperkenalkan dengan lingkungan Kemensos di antaranya ruang kerja Menteri Sosial. Kemudian para siswa juga dapat melihat ruang layanan publik, ruang Biro Perencanaan, dan Layanan Call Center Program Keluarga Harapan (PKH). Selama kegiatan berkeliling kantor Kemensos, siswa aktif bertanya.

Para siswa bertanya mulai dari fungsi ruangan kerja, simulasi duduk dan berdiskusi di Ruang Rapat Menteri, dan hal hal lain yang dikerjakan Kemensos. Salah satu siswi, Jillian, memberikan kesan dan pesannya setelah mengikuti kegiatan kunjungan belajar ini. "Ini kunjungan yang menyenangkan. Tempat favoritku tadi Ruang Kerja Menteri," ungkapnya.

Siswa lainnya, Chelsea juga memberikan kesan dan pesan pengalaman mengunjungi kantor kementerian sosial. "Kegiatan ini menyenangkan. Kemensos keren. Sekarang aku tahu apa yang dikerjakan Menteri Sosial," katanya. Kunjungan para siswa tidak hanya disambut oleh Mensos saja, hadir juga dalam kegiatan itu Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto.

Lalu, hadir juga Kepala Biro Perencanaan Adi Karyono, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Wiwit Widiansyah, dan Guru SD Sekolah Internasional Bina Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *